web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tim Pengawas Pangan Karawang Sita Mi Berformalin
    net

    Tim Pengawas Pangan Karawang Sita Mi Berformalin

    JuaraNews, Karawang – Puluhan bungkus mi kuning basah dan tahu bantal di sita oleh Tim Pengawasan Pangan Terpadu,  Kabupaten Karawang. Disinyalir kedua komoditas tersebut terbukti mengandung formalin. 

    Sekretaris Tim Pengawasan Pangan Terpadu Daerah Karawang, Kadarisman menyebutkan,  akan sengaja mengecek sejumlah barang dagangan di Pasar Cikampek. Pasalnya,  beredar isu jika sejumlah barang dagangan di pasar tersebut tidak aman dikonsumai karena mengandung bahan berbahaya. 

    Menyikapi isu tersebut, pihaknya mengaku segera melakukan sidak sambil membawa alat tes uji makanan. "Kami melakukan tes uji kandungan kimia berbahaya terhadap 14 produk makanan pasar, " sebutnya.

    Dikatakan,  ke 14 sampel makanan yang diperiksa itu di antaranya tahu bantal,  mi kuning basah,  sayuran,  jeli,  cingcau dan sejumlah makana lainnya.  Dari hasil tes sampel itu,  ditemukan dua makanan yang mengandung formalin yaitu mi kuning basah dan tahu bantal.

    Tim yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan,  Dinas Pangan,  Dinas Pertanian,  Dinas Perdagangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja itu pun segera menyita kedua komoditas tersebut. "Sangat berbahaya jika tetap dijual kepada konsumen,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google