web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Tim Pengawas Pangan Karawang Sita Mi Berformalin
    net

    Tim Pengawas Pangan Karawang Sita Mi Berformalin

    JuaraNews, Karawang – Puluhan bungkus mi kuning basah dan tahu bantal di sita oleh Tim Pengawasan Pangan Terpadu,  Kabupaten Karawang. Disinyalir kedua komoditas tersebut terbukti mengandung formalin. 

    Sekretaris Tim Pengawasan Pangan Terpadu Daerah Karawang, Kadarisman menyebutkan,  akan sengaja mengecek sejumlah barang dagangan di Pasar Cikampek. Pasalnya,  beredar isu jika sejumlah barang dagangan di pasar tersebut tidak aman dikonsumai karena mengandung bahan berbahaya. 

    Menyikapi isu tersebut, pihaknya mengaku segera melakukan sidak sambil membawa alat tes uji makanan. "Kami melakukan tes uji kandungan kimia berbahaya terhadap 14 produk makanan pasar, " sebutnya.

    Dikatakan,  ke 14 sampel makanan yang diperiksa itu di antaranya tahu bantal,  mi kuning basah,  sayuran,  jeli,  cingcau dan sejumlah makana lainnya.  Dari hasil tes sampel itu,  ditemukan dua makanan yang mengandung formalin yaitu mi kuning basah dan tahu bantal.

    Tim yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan,  Dinas Pangan,  Dinas Pertanian,  Dinas Perdagangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja itu pun segera menyita kedua komoditas tersebut. "Sangat berbahaya jika tetap dijual kepada konsumen,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia
    Akan Hadir, Aplikasi Citarum Dalam Smartphone
    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.