web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Korban Pergerakan Tanah Diminta Relokasi
    net

    Warga Korban Pergerakan Tanah Diminta Relokasi

    JuaraNews, Cianjur - Warga yang tinggal di daerah rawan pergerakan tanah di Kabupaten Cianjur diminta untuk direlokasi. Hingga saat ini BPBD baru merekatkan tanah yang retak agar tidak meluas.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur, Dodi Permadi mengatakan, warga dua kampong yang terdampak pergerakan tanah ini diminta untuk waspada.

    "Pergerakan tanah kembali terjadi karena intensitas hujan tinggi. Makanya warga harus tetap waspada,” ucapnya, Kamis (8/3/2018).

    Menurutnya hal itu terus didorong untuk dilakukan, selagi menunggu proses relokasi yang hingga saat ini belum dilakukan. BPBD juga menyarankan agar jalur jalan yang rusak dipindahkan. Pasalnya, dikhawatirkan kerusakan kembali terjadi jika perbaikan dilakukan di lintasan yang sama.

    Terlebih, karena jalur jalan berada di area pergerakan tanah. Pihak desa pun kabarnya telah melakukan pendekatan dengan pemilik tanah (sawah)  terkait pemindahan jalur. Menurut dia, akan ada kemungkinan lahan itu digunakan sebagai jalur baru.

    "Rencana itu terkendala harga tanah yang cukup mahal. Namun terkait relokasi, perbaikan jalan dan sebagainya, itu diserahkan pada dinas terkait saja," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google