web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BPBD Minta Rumah di Lokasi Rawan Tidak Diberi IMB
    net

    BPBD Minta Rumah di Lokasi Rawan Tidak Diberi IMB

    JuaraNews, Sumedang – BPBD Kabupaten Sumedang meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk tidak mengeluarkan izin sembarangan. Apalagi jika untuk mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi penduduk atau pun pengusaha sebaiknya tidak di daerah yang lawan longsor.

    Upaya itu guna mengantisipasi dan mengurangi risiko bencana alam yang bisa mengancam keselamatan warga. Masyarakat juga, diimbau untuk tidak mendirikan rumah dan bangunan  di daerah rawan bencana longsor dan tanah labil karena bisa mengundang bahaya.

    “Sebaiknya hindari membuat rumah di kawasan pegunungan dan lereng  perbukitan yang curam,” tutur Kepala BPBD Sumedang Ayi Rusmana, Kamis (8/3/2018).

    Menurutnya itu bagian dari kerjasama lembaga dan juga merupakan salah satu hasil rapat koordinasi terkait penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Bali, beberapa waktu lalu. Rakor tersebut digelar, karena banyaknya kejadian bencana alam di Indonesia sehingga membutuhkan perhatian serius.

    “Hasil rakor dengan BNPB ini, akan saya terapkan di Kabupaten Sumedang. Apalagi wilayah Jabar, termasuk daerah dengan risiko tinggi bencana alam,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis
    Jokowi Serahkan 257 Sertifikat Tanah Wakah
    Abu Bakar Baasyir Dibebaskan tanpa Syarat
    Itoc Tochija Segera Jalani Sidang
    Ridwan Kamil Ajak Akademisi Lawan Hoaxs

    Editorial

      Advertisement On Google