web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Longsor di Kota Sukabumi Terjang Dua Kecamatan
    net

    Longsor di Kota Sukabumi Terjang Dua Kecamatan

    JuaraNews, Sukabumi – Sepanjang dua hari terakhir bencana tanah longsor di Kota Sukabumi terus terjadi dan meluas. Kali ini menyergap permukiman warga yang tersebar di dua kecamatan berbeda.

    Titik bencana yang sebelumnya hanya terjadi di dua titik berbeda, kini bertambah menjadi empat titik yang berada di areal merah potensi bencana.

    Dari data yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Sukabumi, tercatat bahwa bencana terjadi di Kecamatan Cikole, Cibeureum, dan Citamiang.

    Khusus bencana di Kampung Cileles, RT 05 RW 06, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, menyebabkan 6 unit rumah warga terancam tertimba material bencana. Begitupun di Gang Samsi, dua unit warga mengalami kondisi serupa.

    Sementara di Kecamatan Citamiang, tebing yang berada tidak jauh dari permukiman warga ambles. Material tanah tebih sempat menimbun sungai sehingga air sungai meluap. Begitupun bencana banjir di Desa Limusnunggal menyebabkan 1 unit rumah warga sempat terendam air setinggi 20 cm.

    Di Kelurahan Cisarua, puluhan warga yang tergabung relawan Rukun Warga Siaga Bencana melakukan proses evakuasi pemukiman warga yang terpapar bencana alam. "Longsor susulan bisa saja terjadi. Untuk itu kami antisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan korban jiwa,” tutur Lurah Cisarua, Wawan Ridwan. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia
    Akan Hadir, Aplikasi Citarum Dalam Smartphone
    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.