web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      DPRD Targetkan Partisipasi Pilkada di Atas 75%

      DPRD Targetkan Partisipasi Pilkada di Atas 75%

      JuaranNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengharapkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018 tinggi, yakni di atas 75 persen.

      Untuk itu, penyelenggara pilkada yang digelar di 16 kabupaten/kota dan provinsi Jabar tersebut harus gencar melakukan sosialisasi.

      "Partsipasi pilkada serentak yang akan datang harus di atas 75 persen, bahkan lebih bagus lagi 80 persen. Karena kita juga akan menghadapi event politik di tahun 2019 yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif," ujar Ineu saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

      Menurut Ineu, KPU sebagai pelenggara pemilu harus lebih gencar sosislaisakan Pilkada serentak di Jabar. Sedangkan Bawaslu sebagai lembaga pengawas, harus terus mengawasi penyelenggraan Pilkada.

      "Kami dari legislatif secara bersama-sama terus mendorong agar partsispasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini semakin baik dan meningkat," katanya.

      Ineu mengaku selalu memerintahkan seluruh anggota DPRD untuk turut membantu menyosaslisasiksn Pilkada serentak di masa-masa reses. "Bahkan kami meminta Komisi I secara intens, saya juga kerap ikut turun di beberapa KPU dan Panswalu daerah untuk bekerjasama menyuksesekan Pilkada," ungkap Ineu.

      Meski tahapan penetapan Daftrar Pemilih Tetap (DPT) baru akan dimulai pada April mendatang, Ineu berharap dalam waktu satu bulan ke depan semua pihak mampu mengoptimalkan sosialisasi agar masyarakat memberikan hak pilihnya.

      "Jangan sampai ada masyarakat yang ketinggalan karena ini hak masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam Pilkada ini," pungkasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ramadan, Ineu: Harga Kebutuhan Pokok Stabil
      DPRD Minta Warga Tetap Tenang Pasca-bom Surabaya
      Absen 3 Kali, Anggota Dewan Bakal Kena Sanksi
      Ketua DPRD Jabar Lantik 2 Anggota PAW
      DPRD Apresiasi Capaian Pemprov Jabar di Bawah Aher
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

        Advertisement On Google