web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    • 19 Agustus 2018 | 11:48:00 WIB

    RIDWAN Kamil menghadiri pengibaran bendera Asian Games 2018 dalam Craft and Fashion Festival di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Inspirasi

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      DPRD Targetkan Partisipasi Pilkada di Atas 75%

      DPRD Targetkan Partisipasi Pilkada di Atas 75%

      JuaranNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengharapkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018 tinggi, yakni di atas 75 persen.

      Untuk itu, penyelenggara pilkada yang digelar di 16 kabupaten/kota dan provinsi Jabar tersebut harus gencar melakukan sosialisasi.

      "Partsipasi pilkada serentak yang akan datang harus di atas 75 persen, bahkan lebih bagus lagi 80 persen. Karena kita juga akan menghadapi event politik di tahun 2019 yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif," ujar Ineu saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

      Menurut Ineu, KPU sebagai pelenggara pemilu harus lebih gencar sosislaisakan Pilkada serentak di Jabar. Sedangkan Bawaslu sebagai lembaga pengawas, harus terus mengawasi penyelenggraan Pilkada.

      "Kami dari legislatif secara bersama-sama terus mendorong agar partsispasi masyarakat dalam pesta demokrasi ini semakin baik dan meningkat," katanya.

      Ineu mengaku selalu memerintahkan seluruh anggota DPRD untuk turut membantu menyosaslisasiksn Pilkada serentak di masa-masa reses. "Bahkan kami meminta Komisi I secara intens, saya juga kerap ikut turun di beberapa KPU dan Panswalu daerah untuk bekerjasama menyuksesekan Pilkada," ungkap Ineu.

      Meski tahapan penetapan Daftrar Pemilih Tetap (DPT) baru akan dimulai pada April mendatang, Ineu berharap dalam waktu satu bulan ke depan semua pihak mampu mengoptimalkan sosialisasi agar masyarakat memberikan hak pilihnya.

      "Jangan sampai ada masyarakat yang ketinggalan karena ini hak masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam Pilkada ini," pungkasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      HUT ke-73 RI Momentum untuk Introspeksi
      PAW, Eni Rif'ati Rachman Gantikan Alm Sunatra
      DPRD Jabar Terima Audiensi BEM SI
      Haris:Salurkan Bantuan Bencana lewat Lembaga Resmi
      DPRD Lepas 7 Truk Bantuan Kemanusiaan Gempa Lombok
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

        Advertisement On Google