web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polisi Telusuri Aliran Dana Suap Pilbup Garut
    net Polda Jabar saat ekspose kasus suap Pilbup Garut

    Polisi Telusuri Aliran Dana Suap Pilbup Garut

    JuaraNews, Bandung - Penyidik Polda Jabar terus mendalami kasus suap di ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut yang melibatkan dua penyelenggara pemilu dan tim pasangan calon yang gagal tahap verifikasi KPU Garut.

    Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 4 tersangka, yakni Ketua Panwaslu Garut Heri Hasan Basri, komisioner KPU Garut Ade Sudrajat, ketua tim sukses pasangan independen Soni Sondani-Usep Nurdin bernama Didin Wahyudin, serta bakal calon bupati Soni Sondani. Penyidik pun secara intensif memeriksa Soni untuk mengetahui aliran dana yang diterima timnya untuk menyuap Heri dan Ade. Diketahui, kepada Heri, Didin memberikan uang sebesa Rp10 juta, sedangka untuk Ade sebesar Rp100 juta dan sebuah mobil.

    Direktur Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol Umar Fana menjelaskan, Soni mengakui dana pencalonannya tersebut, berasal dari sejumlah orang yang mentrasfer dana ke dirinya. "Hasil pemeriksaan Soni, ditemukan beberapa nama yang menyetorkan dana ke rekening pribadi Soni. Kita terus dalami pengakuannya ini, termasuk aliran dana yang masuk untuk digunakan apa," jelas Umar, Selasa (6/3/2018).

    Penyidik, kata Umar, akan melakukan pendalaman siapa saja orang yang mentransfer uang ke rekening Soni. "Orang-orang yang trasfer ini namanya ada, kita panggil hari ini dan apa underlined-nya ke bawah seperti apa, dan tujuan mentransfernya apa," ucap Umar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google