web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    Cawalkot Yossi Irianto Temui Manajer Persib
    net Umuh Muchtar saat menyambut Yossi Irianto

    Cawalkot Yossi Irianto Temui Manajer Persib

    JuaraNews, Bandung - Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung Yossi Irianto menemui Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di sela-sela blusukan di wilayah Kecamatan Kiaracondong, Selasa (6/3/2018).

    Cawalkot nomor urut 2 ini sengaja menemui Umuh di kediamannya di Jalan Desa, karena dulu pernah sama-sama menangani Maung Bandung. Yossi sendiri tercatat pernah menjadi manajer Persib saat tim kebangaan warga Kota Bandung ini masih dikelola Pemkot Bandung dan didanai APBD Kota Bandung.

    "Hari ini saya blusukan ke sejumlah tempat di Kecamatan Kiaracondong menyapa warga, termasuk RW 2 dan RW 3 Kelurahan Babakan Sari. Salah seorang tokoh RW 3 adalah Pak Haji Umuh. Siapa yang enggak kenal Pak Haji Umuh, beliau sebagai tokoh Kota Bandung, Jawa Barat dan bahkan nasional," ungkap Yossi.

    Yossi mengungkapkan, dia bersama Umuh dulu sempat sama-sama berjuang untuk memajukan Persib setelah klub tersebut tak boleh lagi didanai APBD, sebelum akhirnya terbentuk PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi tim Maung Bandung.

    "Saya sebetulnya enggak ke RW beliau, tapi seperti ke Mekkah enggak ke Madinah, kalau tidak sindang dulu. Saya kira beliau salah satu tokoh yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memberikan kepuasan pada masyarakat di bidang sepak bola," ungkapnya.

    Yossi pun menyampai kekaguman terhadap Umuh yang membuatnya terinspirasi. Menurut Yossi, selain sibuk mengurus Persib, Umuh juga peduli dengan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan membangun masjid di RW 2 dan RW 3. "Ini harus jadi contoh kita. Yang namanya RW 2 dan RW 3 sangat padat, tapi beliau sempatkan bangun masjid. Saya terinspirasilah sama beliau," ujar mantan Sekda Kota Bandung ini.

    Umuh sendiri mengaku baru diberi tahu pada pagi hari bahwa Yossi akan menemui dirinya. Meski sudah memiliki agenda, Umuh akhirnya membatalkannya untuk menyambut Yossi.

    "Yang namanya sahabat, anggaplah kakak, adik, atau anak. Saya sebagai orang tua, kalau ada berkeinginan saya doakan, semua (calon) saya enggak menutup," ucap Umuh.

    Umuh mengaku sudah mengenal lama Yossi. Saat Persib tak boleh lagi didanai APBD sekitar tahun 2009/2010, jelas Umuh, Wali Kota Bandung saat itu Dada Rosada dan Yossi Irianto sebagai Sekda yang mendorong Umuh untuk mengambil alih penanganan tim Maung Bandung.

    "Saya ambil, alhamdulillah. Waktu itu didorong Pak Dada dan Pak Yossi. Sekarang alhamdulillah (Persib) bisa bawa juara," tandasnya.

    Terkait dukungan sebagai cawalkot, Umuh mengaku secara pribadi mendukung Yossi. Umuh menilai Yossi sebagai sosok yang santun, berpengalaman sehingga layak jadi pemimpin di Kota Bandung.

    "Saya kan tidak berpartai dan berpolitik, saya enggak lihat golongan dan masalah partai. Kalau antarsahabat kenapa nggak saling mendukung," ucap manajer 69 tahun ini.

    Namun soal dukungan dari bobotoh, Umuh menegaskan, mereka memiliki aspirasi sendiri. Karena itu, dirinya tak akan mengarahkan untuk mendukung salah satu calon. "Mereka itu kan ada ketuanya, mungkin mereka juga punya aspirasi. Saya enggak menyampaikan itu, ini hanya antarsahabat dengan Pak Yossi. Otomatis untuk di daerah saya juga pasti mengarahkan. Tapi kalau bobotoh, ada ketuanya. Saya doakanlah mudah-mudahan Pak Yossi jadi nomor (Bandung) 1," paparnya.

    Namun Umuh berharap, bobotoh tidak dijadikan pencitraan oleh para calon untuk meraih suara, namun harus bisa memberikan kerja nyata untuk kemajuan masyarakat luas. "Harus bekerja nyata, jangan pencitraan. Jangan pas kampanye datang minta dukungan bobotoh, dan terus hilang," pungkas Umuh. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google