web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    DLH Kota Cimahi Panggil Perusahaan PT TG
    net

    DLH Kota Cimahi Panggil Perusahaan PT TG

    JuaraNews, Cimahi - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi akhirnya memanggil perwakilan PT Tri Gunawan (TG). Hal ini terkait dengan adanya laporan warga bahwa perusahaan itu telah melakukan pencemaran limbah.

    Sebelumnya, DLH Kota Cimahi melakukan investigasi ke pabrik yang berada di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, setelah mendapat laporan warga sekitar terkait pencemaran limbah hingga aliran sungai tersebut airnya berwarna merah bahkan airnya berasap.

    Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan pada DLH Kota Cimahi, Lucky Sugih Mauludin, mengatakan, pada pemanggilan tersebut pihaknya mempertanyakan perizinan, proses pengolahan air limbah, dan disesuikan dengan temuan dan laporan yang masuk ke DLH.

    "Hasilnya dari pihak PT. Tri Gunawan akan melaporkan dulu pada pihak internal dan kami minta data-data pelaporan yang mereka lakukan tentang pengelolaan air limbahnya," terangnya, Selasa (6/3/2018).

    Setelah itu, apabila pihak PT. Tri Gunawan tidak bisa memberikan laporan pengolahan limbahnya, DLH Kota Cimahi akan kembali memanggil pemilik pabrik terkait komitmen pengolahan air limbah dan hasilnya akan disampaikan melalui nota dinas kepada Wali Kota Cimahi. Jika tetap acuh, DLH Cimahi akan melakukan pembekuan izin atas paksaan pemerintah.

    "Wali Kota nantinya yang akan memutuskan bagaimana kelanjutan terkait perusahaan ini," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota