web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    124 Warga Garut Keracunan Massal dari Makanan
    net

    124 Warga Garut Keracunan Massal dari Makanan

    JuaraNews, Garut – Keracunan massal melanda ratusan warga Kecamatan Malangbong, Selasa (6/3/2018). Diduga mereka keracunan setelah mengkonsumsi makanan yang dihidangkan dalam sebuah hajatan pesta pernikahan salah seorang warga.

    Camat Malangbong, Teten Sundara, mengatakan berdasarkan hasil pendataan sementara sedikitnya ada sebanyak 124 warga yang mengalami keracunan. Saat ini para korban dirawat di tiga titik, yakni Puskesmas Malangbong, Puskesmas Citeras dan Aula Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong.

    "Berdasarkan hasil pendataan sementara, ada 124 warga yang menjadi korban keracunan. Namun bisa saja masih akan bertambah, karena kami masih terus melakukan penyisiran," sebutnya, Selasa (6/3/2018). 

    Munculnya dugaan kalau para korban mengalami keracunan akibat mengkonsumsi makanan di acara hajatan, karena mereka memang baru pulang dari hajatan pesta pernikahan tersebut. Sedangkan warga lainnya yang kebetulan tidak pergi kesana (hajatan) tidak mengalami keracunan.  

    Namun demikian ia mengungkapkan, hal itu masih bersifat dugaan sementara dan belum bisa dipastikan. Untuk lebih jelasnya masih harus menunggu hasil penelitian terhadap sampel muntahan dan makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan untuk dilakukan uji laboratorium. 

    Dia menyebutkan, dari 124 korban, terdapat satu orang yang kondisinya kritis sehingga terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut untuk mendapatkan perawatan secara intensif.  "Sedangkan untuk korban lainnya, saat ini masih dirawat di Puskesmas Malangbong, Puskesmas Citeras an Aula Desa Sakawayana," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.