web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    124 Warga Garut Keracunan Massal dari Makanan
    net

    124 Warga Garut Keracunan Massal dari Makanan

    JuaraNews, Garut – Keracunan massal melanda ratusan warga Kecamatan Malangbong, Selasa (6/3/2018). Diduga mereka keracunan setelah mengkonsumsi makanan yang dihidangkan dalam sebuah hajatan pesta pernikahan salah seorang warga.

    Camat Malangbong, Teten Sundara, mengatakan berdasarkan hasil pendataan sementara sedikitnya ada sebanyak 124 warga yang mengalami keracunan. Saat ini para korban dirawat di tiga titik, yakni Puskesmas Malangbong, Puskesmas Citeras dan Aula Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong.

    "Berdasarkan hasil pendataan sementara, ada 124 warga yang menjadi korban keracunan. Namun bisa saja masih akan bertambah, karena kami masih terus melakukan penyisiran," sebutnya, Selasa (6/3/2018). 

    Munculnya dugaan kalau para korban mengalami keracunan akibat mengkonsumsi makanan di acara hajatan, karena mereka memang baru pulang dari hajatan pesta pernikahan tersebut. Sedangkan warga lainnya yang kebetulan tidak pergi kesana (hajatan) tidak mengalami keracunan.  

    Namun demikian ia mengungkapkan, hal itu masih bersifat dugaan sementara dan belum bisa dipastikan. Untuk lebih jelasnya masih harus menunggu hasil penelitian terhadap sampel muntahan dan makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan untuk dilakukan uji laboratorium. 

    Dia menyebutkan, dari 124 korban, terdapat satu orang yang kondisinya kritis sehingga terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut untuk mendapatkan perawatan secara intensif.  "Sedangkan untuk korban lainnya, saat ini masih dirawat di Puskesmas Malangbong, Puskesmas Citeras an Aula Desa Sakawayana," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    Donny Siapkan Open Bidding Jabatan Sekda
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google