web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tunjangan Belum Ciar, 5.540 ASN di Cimahi Resah
    net

    Tunjangan Belum Ciar, 5.540 ASN di Cimahi Resah

    JuaraNews, Cimahi – ASN di Kota Cimahi resah akibat Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) belum cair. Pasalnya keterlambatan itu berimbas pada pemenuhan kebutuhan rumah tangga hingga pelunasan cicilan.

    Seperti dialami salah satu ASN yang enggan disebut namanya, Selasa, 6 Maret 2018. "Cicilan rumah belum bisa dibayar, sudah ditagih sampai ke rumah. Ya terpaksa saya bilang tunjangan belum turun,” ucapnya.

    Keluhan serupa sepertinya dialami mayoritas ASN lain di Pemkot Cimahi yang mencapai hingga 5.540 orang. Tunjangan itu semestinya sejak Januari 2018 sudah cair.

    Hermindiantho (42), salah satu ASN menuturkan, tertundanya pencairan TKD bulan Januari 2018 terasa mempengaruhi stabilitas ekonomi. Dia tidak tahu persis penyebab tertundanya pencairan TKD, berharap permasalahan tunjangan itu segera bisa diselesaikan. "Ini perlu ketegasan Wali Kota," ucapnya.

    Sekertaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Cimahi Siti Fatonah mengatakan, kendala yang dihadapi, TKD masuk dalam item penghasilan yang harus dikenai Pajak PPh 21 hasil koordinasi dengan KPP Pratama Cimahi.

    "Ada pengenaan pajak baru PPh 21 penyesuaian terhadap gaji dan TKD. Dulu ditarif flat sebesar 15 persen, ternyata sekarang ada penghitungan pajak terbaru dan tarifnya berbeda-beda," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota