web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korban Pergerakan Tanah di Ciamis Milih Mengungsi
    net

    Korban Pergerakan Tanah di Ciamis Milih Mengungsi

    JuaraNews, Ciamis – Korban pergerakan tanah di wilayah Dusun Pamekaran, Desa Payungagung, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis mengungsi. Mereka total berjumlah 16 KK yang rumahnya terancam longsor.

     “Saat ini ada 16 KK yang tinggal dipengungsian, karena rumahnya terancam longsor. Pergerakan tanah masih terus terjadi, sehingga mengantisipasi hal tidak diinginkan, warga harus mengungsi ke tempat aman,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Ani Supiani.

    Saat ini, pengungsi membutuhkan bantuan selimut, terpal serta karpet. Barang tersabut sangat dibutuhkan, terutama pada malam hari karena suhu udara di kawasan pengungsian dingin. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, BPBD bekerja sama dengan  Badan Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (Baznas) Kabupaten Ciamis.

    “Kami bekerjasama dengan Baznas untuk membantu meringankan beban pengungsi. Kebutuhan selimut, terpa serta karpet sudah dipersiapkan, tinggal disalurkan kepada yang membutuhkan bantuan tersebut,” kata dia.

    Ani mengaku, saat ini pihaknya mengalami darurat logistik dan sembako. Kondisi tersebut mengakibatkan sejumlah pengungsi belum menerima bantuan. Salah satunya yakni sebanyak 125 korban pergerakan tanah dan longsor di wilayah Kecamatan Rajadesa, belum menerima bantuan.  

    “Stok hanya tersisa sekitar 150 paket logistik sembako. Kami juga sudah mengajukan permohonan bantuan kepada BNPB untuk tambahan,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Cipayung Plus Siap Bersinegis dengan Pemprov Jabar
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem

    Editorial

      Advertisement On Google