web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    Tim Pendukung Emas, Beri Bantuan ke Korban Longsor
    istimewa Tim Pendukung Emas saat memberikan bantuan sembako

    Tim Pendukung Emas, Beri Bantuan ke Korban Longsor

    JuaraNews, Bandung Barat – Tim pendukung dan relawan pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) memberikan bantuan kepada korban longsor di Kampung Bonjot. Sumbangan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh anggota Fraksi PDIP DPRD KBB Lilis Nurhayati, Selasa (6/3/2018).

    Lilis mengatakan, sumbangan ini berasal dari pasangan Emas yang disalurkan melalui para pendukung serta relawan lansung kepada para korban longsor. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sehingga diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang sedang mendapatkan cobaan.

    “Ini bantuan dari Emas untuk warga di sini khususnya yang terkenda dampak bencana longsor,” kata Lilis di lokasi.

    Anggota DPRD asal Cipongkor ini menilai, saat ini yang harus diperhatikan dari para korban adalah bantuan pangan dan juga pemulihan pascabencana. Sebab tidak menutup kemungkinan warga masih ada yang merasa takut dan trauma. 

    "Bantuan sembako adalah yang prioritas dibutuhkan tapi perlu dipikirkan penanganan pascabencana dan relokasi nantinya," kata Lilis yang turut memberikan bantuan sembako dan uang kepada keluarga ahli waris korban. 

    Sementara Kepala Desa Buninagara Acep Hadiansah menyebutkan, saat ini total ada 16 kepala keluarga (KK) yang diungsikan ke tempat aman. Mereka adalah warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi longsor termasuk yang terdampak langsung karena rumahnya mengalami rusak sedang dan berat. 

    “Ada tanah carik desa yang berada di Kampung Gunung Batu yang masuk RW 8 dan 9 yang bisa dimanfaatkan untuk relokasi jika lokasi yang sekarang dianggap tidak aman untuk dijadikan permukiman kembali," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota