web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Terkendala Cuaca Pencarian Korban Longsor Distop
    istimewa

    Terkendala Cuaca Pencarian Korban Longsor Distop

    JuaraNews, Bandung Barat - Petugas dari Tim SAR, TNI/Polri, dan BPBD KBB, kesulitan mencari satu korban longsor yang masih hilang. Kondisi itu dikarenakan medan yang berat dan kondisi cuaca yang tidak bersahabat karena turun hujan deras.

    "Pencarian hari ini kami hentikan sementara karena cuaca kurang baik dan khawatir terjadi longsor susulan," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo, Selasa (6/3/2018). 

    Menurutnya, jika dipaksakan dikhawatirkan bakal mengancam keselamatan petugas karena lokasi longsor merupakan daerah yang labil. Terlebih hujan masih terus turun dan berdasarkan peta kebencanaan daerah Cililin serta Sindangkerta merupakan kawasan rawan bencana dengan karakteristik pergerakan tanah tinggi. 

    Dia menjelaskan, hingga dihentikannya proses pencarian yang sudah ditemukan baru Fuja Nurbayanti, 13. Dia terkubur di dalam material longsor tanah sedalam satu meter dan terseret 50 meter dari lokasi rumah yang tertimbun. "Waktu ditemukan juga masih pakai seragam, luka juga di bagian dada dan wajah," kata dia.

    Seperti diketahui bencana tanah longsor di Kampung Bonjot, RT 03/11, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menewaskan bocah bernama Fuja Nurbayanti, 13, Senin (5/3/2018). Sementara itu ibu korban Damah, 41, hingga kini masih dalam proses pencarian karena saat kejadian dia bersama anaknya sedang berada di dalam rumah. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota