web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor Terjang KBB, Satu Tewas, Satu Masih Hilang
    net

    Longsor Terjang KBB, Satu Tewas, Satu Masih Hilang

    JuaraNews, Bandung Barat - Bencana tanah longsor di Kampung Bonjot, RT 03/11, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, KBB, Senin (5/3/2018). Bencana ini  menewaskan bocah bernama Fuja Nurbayanti (13) sementara itu ibu korban Damah (41) hingga kini masih dalam proses pencarian.

    Ketua RW 11 Syarifudin mengatakan, kejadian longsor itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelumnya hujan turun dengan deras sepanjang Minggu malam hingga Senin pagi. Menjelang pagi dirinya mendengar suara gumuruh seperti suara kapal yang ternyata berasal dari reruntuhan tanah dari Bukit Bonjot.  "Suara gemuruhnya sangat kencang seperti suara kapal,” terangnya.

    Dia menyebutkan, saat kejadian suami korban Kuswandi, 51, telah berangkat kerja ke Bandung sebagai juru parkir. Sedangkan korban Damah sedang menyiapkan sarapan di dapur untuk Fuja yang saat itu sedang bersiap-siap berangkat sekolah. "Mereka berdua tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun material tanah longsor," tuturnya. 

    Kepala Desa Buninagara Acep Hadiansah menyebutkan, rumah  korban hancur dan tertimbun tanah. Korban Fuja berhasil ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB setelah petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan dibantu warga melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan manual. 

    "Korban ditemukan tertimbun tanah dengan kedalaman satu meter. Saat ditemukan mukanya rusak dan bagian dadanya luka tertusuk batu," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018