web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Longsor Terjang KBB, Satu Tewas, Satu Masih Hilang
    net

    Longsor Terjang KBB, Satu Tewas, Satu Masih Hilang

    JuaraNews, Bandung Barat - Bencana tanah longsor di Kampung Bonjot, RT 03/11, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, KBB, Senin (5/3/2018). Bencana ini  menewaskan bocah bernama Fuja Nurbayanti (13) sementara itu ibu korban Damah (41) hingga kini masih dalam proses pencarian.

    Ketua RW 11 Syarifudin mengatakan, kejadian longsor itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelumnya hujan turun dengan deras sepanjang Minggu malam hingga Senin pagi. Menjelang pagi dirinya mendengar suara gumuruh seperti suara kapal yang ternyata berasal dari reruntuhan tanah dari Bukit Bonjot.  "Suara gemuruhnya sangat kencang seperti suara kapal,” terangnya.

    Dia menyebutkan, saat kejadian suami korban Kuswandi, 51, telah berangkat kerja ke Bandung sebagai juru parkir. Sedangkan korban Damah sedang menyiapkan sarapan di dapur untuk Fuja yang saat itu sedang bersiap-siap berangkat sekolah. "Mereka berdua tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun material tanah longsor," tuturnya. 

    Kepala Desa Buninagara Acep Hadiansah menyebutkan, rumah  korban hancur dan tertimbun tanah. Korban Fuja berhasil ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB setelah petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan dibantu warga melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan manual. 

    "Korban ditemukan tertimbun tanah dengan kedalaman satu meter. Saat ditemukan mukanya rusak dan bagian dadanya luka tertusuk batu," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Permintaan Naik, Pasokan Daging Ayam Ditambah 150%
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.