web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gelar Rakernas, IKA PMII Siap Jaga Keutuhan NKRI
    istimewa Rakernas IKA PMII di Lembang, Bandung Barat.

    Gelar Rakernas, IKA PMII Siap Jaga Keutuhan NKRI

    JuaraNews, Bandung Barat - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Balai Latihan Kerja, Lembang, Minggu (4/3/2018).

    Hadir dalam rakernas ini beberapa tokoh PMII, seperti Ketua Umum PMII Ahmad Muqowam, Sekjen PMII yang juga Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Pembina Majelis Tinggi Pengurus Besar IKA PMII Kiai Mashuri Malik.

    Menurut Kiai Mashuri Malik, IKA PMII ini sebagai kelompok strategis dalam melakukan sinergitas bersama Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga dan memelihara Republik Indonesia. "IKA PMII ini jadi kelompok strategis bersama-sama NU dalam menjaga negara dalam menghadapi tantangan ke depan yang luar biasa berat," ucapnya. 

    Sementara Hanif Dhakiri berharap dari Rakernas ini para alumni PMII dapat mengoptimalkan kontribusinya dalam pembangunan nasional terkait dengan isu-isu, seperti, agama, sosial, ekonomi, politik, dan lainnya. "IKA PMII ini tersebar luas di seluruh Indonesia. Jadi, sangat baik untuk pengokohan Islam yang dialogis dan nasionalisme," ujarnya.

    Sedangkan Imam Nahrawi menilai Rakernas IKA PMII sebagai momentum romantisme yang membuat semua para alumni PMII berkumpul bersama dan mengingatkan mereka bagaimana belajar berorganisasi, idealisme, dan perjuangan.

    "Forum ini mengingatkan idealisme dan menuntut para alumni untuk berani berjuang pada kebenaran, keadilan, dan kejujuran dalam posisi apapun," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota