web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Orang Sakit & Disabilitas Dipermudah untuk Memilih
      juaranews/abdul basir Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq

      pilgub jabar 2018

      Orang Sakit & Disabilitas Dipermudah untuk Memilih

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar memberikan akses seluas-luasnya kepada pemilih untuk datanag ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Menurut Komisioner KPU Jabar Divisi Teknis Endun Abdul Haq, kemudahan tersebut diberikan agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada pencoblosan yang akan digelar pad 27 Juni mendatang.

      Sesuai Peraturan KPU (PKPU) No 8 tahun 2018, jelas Endun, pemilih yang sedang sakit bisa menyalurkan suaranya di TPS mana saja. Pemilih tingga membawa formulir A5 yang bisa diminta sehari sebelum pencoblosan. Begitu pula untuk penyandang disabilitas akan diberikan kemudahan untuk mencoblos.

      "Misalnya orang sakit dilayani KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di tempat ia berbaring, bisa memilih di mana saja dengan membawa formulir A5, membawa KTP elektronik atau surat keterangan, dengan tetap membawa formulir C6 untuk meminimalkan penyimpangan, kemudahan untuk penyandang disabilitas, serta penempatan TPS yang mudah dijangkau masyarakat," ujar Endun di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (5/3/2018).

      Terkait kampanye, jelas Endun, waktu efektif kampanye selama 116 hari dan 13 hari libur kampanye pada hari libur keagamaan dan hari buruh internasional. Endun mengingatkan kepada pasangan calon harus mengacu kepada definisi kampanye, yakni penyampaian visi dan misi untuk meyakinkan orang lain.

      "Bentuk lain kampanye adalah rapat umum dengan jumlah terbatas, kegiatan kebudayaan, olahraga, perlombaan, kegiatan sosial, dan kampanye melalui media sosial," kata Endun. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Pemilih Pemula di KBB Bisa Nyoblos Bermodal Suket
      Emil Janji Perhatikan Pelaku Industri di Soreang
      Relawan Cermat Gelar Konsolidasi Pemenangan Emas
      Debat Kedua Pilgub Jabar Berlangsung Aman
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018