web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penting, Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan
    juaranews/abdul basir Netty saat bertemu komisioner KPU Jabar

    Penting, Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan

    JuaraNews, Bandung - Pendidikan politik bagi perempuan dinilai penting. Kaum ibu bukan hanya berperan sebagai pemilih, tetapi juga memiliki hak dipilih, menjadi penyelenggara, dan bahkan menjadi pengawas pemilu.

    Hal itu mengemuka pada acara kunjungan Ketua PKK Jabar Netty Prasetiyani Heryawan bersama sejumlah aktivis, fungsionaris parpol, dan profesional perempuan ke KPU Jabar di Jalan Garut Kota Bandung, Senin (5/3/2018)

    Menurut Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, kaum perempuan perlu meningkatkan kemampuaan dalam berbagai aspek. Apalagi jumlahnya yang relatif besar bisa menggiring gubernur terpilih mengamankan kepentingan perempuan. "Kuncinya adalah pendidikan politik," ujar Yayat

    Meningkatnya kapasitas kaum perempuan, kata Yayat, diharapkan mendorong partisipasi politik dalam memilih calon kepala daerah. "Setidaknya datang ke TPS dengan seperangkat pengetahuan yang cukup," ujarnya.

    Sementara itu, Netty Prasetiyani berpandangan bahwa kaum perempuan harus meningkatkan kapasitas. Dengan begitu edukasi terhadap perempuan mampu meningkatkan partisipasi pemilih.

    "Perlu capacity building, agar lebih berkualitas sehingga bisa memberdayakan perempuan lainnya," ujar istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ini. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google