SFC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018
net

SFC Juara Piala Gubernur Kaltim 2018

JuaraNews, Samarinda - Tim Sriwijaya FC tampil sebagai juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah menaklukkan Arema FC 3-2 pada partai final yang digelar di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018).

Tiga gol tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan ini masing-masing dicetak Novan Setya Sasongko (10), Alberto Goncalves (43), dan Hamka Hamzah (48). Sedangkan gol Arema dicetak Balsa Bozovic (23) dan Thiago Furtuoso (81).

Tim Laskar Wong Kito unggul lebih dulu pada menit 10 lewat Novan Setya Sasongko. Umpan silangnya mengarah ke gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan SFC. Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 23, lewat Balsa Bozovic yang mengeksekusi tendangan bebas. Tendangan kaki kiri Bozovic mendarat di pojok kiri gawang tak bisa dihentikan kiper Teja Paku Alam. SFC menutup Babak 1 dengan keunggulan 2-1. Pada menit 43, Beto berhasil memanfaatkan umpan Manuchekhr Dzhalilov, lewat tendangan kerasnya.

Memasuki Babak II, SFC mencetak gol ketiga lewat kapten Hamka Hamzah dengan sundulannya memanfatkan sepak pojok Syahrian Abimanyu, saat laga baru berjalan 3 menit. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan SFC.

Sembilan menit sebelum laga berakhir, Arema kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat penalti Thiago Furtuoso pada menit 81. Penalti diberikan setelah Rivaldy Bauwo dijatuhkan Hamka Hamzah di kotak terlarang. Skor 2-3 menjadi hasil akhir final Piala Gubernur Kaltim yang ke-2 ini, dan SFC pun tampil sebagai juara.

Sebagai juara, AFC mendapatkan hadiah Rp1 miliar, dan Arema FC diberi hadiah sebesar Rp750 juta. Sementara itu, Peringkat 3 pada turnaman pramusim ini diraih Surabaya Surabaya setelah di laga perebutan tempat ketiga mengalahkan Borneo FC yang merupapakan juara bertahan, dengan skor tipis 1-0. Persebaya mendapatkan hadiah Rp500 juta, sedangkan Borneo FC sebesar Rp250 juta.

SFC sediri menambah gelar lewat Alberto Goncalves yang tampil sebagai Pencetak Gol Terbanyak dengan koleksi 4 gol, dan Makan Konate sebagai Pemain Terbaik. Beto mendapatkan hadiah Rp100 juta dan Konate diganjar hadiah Rp150 juta. Sementara untuk gelar Pemain Muda Terbaik diraih kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie yang mendapat hadiah Rp75 juta.

Distribusi gelar pada Piala Gubernur Kaltim 2018
Juara : Sriwijaya FC
Runner-up : Arema FC
Peringkat 3 : Surabaya FC
Peringkat 4 : Borneo FC
Pencetak Gol Terbanyak : Alberto Goncalves
Pemain Terbaik : Makan Konate
Pemain Muda Terbaik : Kurniawan Kartika Ajie. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Festival Tajug 2019, Upaya Jabar Menjaga Negara dan Agama
Pemprov Alokasikan Rp7,25 M Dana Hibah untuk BPSK
Tsunami Terjang Banten, 222 Orang Tewas
Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon
Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus

Editorial