web stats service from statcounter

Gedung Sate


  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News


    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      Hindari Korupsi,KPK Usulkan KPU Siapkan Dana Saksi

      Hindari Korupsi,KPK Usulkan KPU Siapkan Dana Saksi

      JuaraNews, Bandung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pemerintah tegas membuat aturan agar tidak ada lagi calon kepala daerah atau partai politik menyediakan anggaran untuk saksi di tempat pemungutan suara pada Pilkada serentak.

      Karena dikhawatirkan, penyediaan anggaran saksi oleh calon atau parpol pengusung menimbulkan potensi korupsi. Untuk itu, KPK menyarankan agar saksi-saksi dalam pilkada disediakan sepenuhnya oleh KPU. Dengan begitu, biaya politik oleh tiap paslon dan parpol bisa ditekan.

      "Ke depan harus ada cara, bagaimana semua saksi disediakan oleh KPU, nggak ada lagi parpol mengeluarkan biaya apapun dengan proses pemilukada. Kotak suara, saksi semua harus dilakukan oleh KPU," kata Direktur Pendidikan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK Sudjanarko di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Sabtu (3/3/2018).

      Sudjanarko menjelaskan, saat ini dalam proses pilkada serentak, biaya yang mahal memang untuk saksi. Biaya saksi tersebut bisa mencapai ratusan miliar rupiah dan semuanya dibebankan kepada kandidat. "Kenapa harus saksi besar, karena para kandidat nggak percaya dengan saksi yang disiapkan KPU," ucapnya.

      Selain itu, dia juga menekankan agar Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) diberi kewenangan yang cukup. Ke depannya juga harus ada komitmen semua pihak untuk mempercayai KPU dalam penyediaan saksi. KPU pun harus meningkatkam kompetensinya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU


      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.