web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Tata Pemukiman, Dedi Tawarkan Konsep 5.000 Kampung
      net Dedi Mulyadi saat menemui warga

      pilgub jabar 2018

      Tata Pemukiman, Dedi Tawarkan Konsep 5.000 Kampung

      JuaraNews, Bekasi - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar Dedi Mulyadi menyoroti kumuhnya pemukiman penduduk di Jabar, yang rentan terhadap gangguan kesehatan.

      Untuk mengatasi masalah tersebut, cawagub yang berpasangan dengan Cagub Deddy Mizwar tersebut, menawarkan program 5.000 Kampung. Dengan konsep ini, kampung-kampung kumuh akan ditata sedemikian rupa, mulai dari bentuk rumah sampai berbagai fasilitasnya. Dedi meyakini cara ini juga merupakan bagian dari pencegahan terhadap berbagai gangguan kesehatan terhadap warga.

      "Makanya ke depan, kita siapkan 5.000 Kampung. Rumah-rumah di kampung itu ditata, gang-gang di kampung tersebut harus nyaman untuk mobilitas warga. Ini juga bagian dari pencegahan gangguan kesehatan yang kerap dialami oleh warga. Kuncinya, penataan lingkungan," ungkap Demul saat menggelar kampanye dengan blusukan ke Kampung Rawa Gebang, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/3/2018).

      Pada kesempatan kampanye kali ini, Demul juga menyoroti kumuhnya pemukiman warga yang berada di sekitar kawasan perumahan elite. Kondisi pemukiman kumuh ini berbanding terbalik dengan warga yang tinggal di perumahan elite yang tersedia berbagai fasilitas umum seperti ruang terbuka hijau, juga akses mobilitas dan berbagai fasilitas lain yang memadai.

      "Warga di perkampungan itu tidak lagi memiliki akses tanah yang memadai. Karena itu, posisi pemukiman mereka itu bertumpuk. Kalau ada tanah 700 meter, lalu punya anak 7, habis itu dibagikan ke semua anaknya," ungkap Demul

      Menurut Demul, pemerintah harus hadir untuk melakukan penataan dan menyelesaiakn permasalahan ini. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Mari Kita Berkurban
        Mari Kita Berkurban

        SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018