web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Warga Bisa Nyoblos di Pilkada dengan Suket
      net

      Warga Bisa Nyoblos di Pilkada dengan Suket

      JuaraNews, Sumedang – Warga Sumedang yang e-KTP-nya belum jadi masih bisa mencoblos pada Pilkada 27 Juni mendatang. Jaminan tersebut, karena para pemilih yang  belum memiliki e-KTP, semuanya sudah dibekali surat keterangan (suket).  Suket itu, surat keterangan kepemilikan e-KTP sementara yang dikeluarkan Disduk Capil.

      “Masyarakat yang punya hak pilih tapi pembuatan e-KTP-nya masih dalam proses, tak perlu khawatir. Mereka tetap bisa mencoblos dengan menggunakan suket,” sebut Kepala Disduk Capil Kabupaten Sumedang Agus S Rasjidi.

      Warga yang belum memiliki e-KTP karena masih dalam proses pembuatan, jumlahnya hingga kini mencapai 36.000 orang.  Prosesnya masing-masing sebanyak 14.000 orang yang masih dalam proses PRR (Print Ready Record) atau menunggu pencetakan e-KTP.

      Sedangkan sisanya sebanyak 22.000 orang,  sudah melakukan perekaman tapi e-KTP-nya belum dicetak. Akan tetapi, semuanya sudah mendapatkan suket. “Warga sebanyak itu, dari wajib e-KTP di Kabupaten Sumedang seluruhnya mencapai 836.757 orang,” imbuhnya.

      Selain warga yang e-KTP-nya masih dalam proses pembuatan, kata dia, ada juga warga  sebanyak  757 orang yang hingga kini belum melakukan perekaman e-KTP. Mereka umumnya orang tua jompo, warga  yang masih menggunakan KTP lama dan warga yang sakit yang belum sempat melakukan perekamanan.

      “Mengingat mereka memiliki hak pilih pada Pilkada serentak nanti, sehingga akan diupayakan  supaya mereka segera melakukan perekamanan meskipun dengan Suket jika e-KTP-nya belum jadi,” tandasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google