web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Warga Bisa Nyoblos di Pilkada dengan Suket
      net

      Warga Bisa Nyoblos di Pilkada dengan Suket

      JuaraNews, Sumedang – Warga Sumedang yang e-KTP-nya belum jadi masih bisa mencoblos pada Pilkada 27 Juni mendatang. Jaminan tersebut, karena para pemilih yang  belum memiliki e-KTP, semuanya sudah dibekali surat keterangan (suket).  Suket itu, surat keterangan kepemilikan e-KTP sementara yang dikeluarkan Disduk Capil.

      “Masyarakat yang punya hak pilih tapi pembuatan e-KTP-nya masih dalam proses, tak perlu khawatir. Mereka tetap bisa mencoblos dengan menggunakan suket,” sebut Kepala Disduk Capil Kabupaten Sumedang Agus S Rasjidi.

      Warga yang belum memiliki e-KTP karena masih dalam proses pembuatan, jumlahnya hingga kini mencapai 36.000 orang.  Prosesnya masing-masing sebanyak 14.000 orang yang masih dalam proses PRR (Print Ready Record) atau menunggu pencetakan e-KTP.

      Sedangkan sisanya sebanyak 22.000 orang,  sudah melakukan perekaman tapi e-KTP-nya belum dicetak. Akan tetapi, semuanya sudah mendapatkan suket. “Warga sebanyak itu, dari wajib e-KTP di Kabupaten Sumedang seluruhnya mencapai 836.757 orang,” imbuhnya.

      Selain warga yang e-KTP-nya masih dalam proses pembuatan, kata dia, ada juga warga  sebanyak  757 orang yang hingga kini belum melakukan perekaman e-KTP. Mereka umumnya orang tua jompo, warga  yang masih menggunakan KTP lama dan warga yang sakit yang belum sempat melakukan perekamanan.

      “Mengingat mereka memiliki hak pilih pada Pilkada serentak nanti, sehingga akan diupayakan  supaya mereka segera melakukan perekamanan meskipun dengan Suket jika e-KTP-nya belum jadi,” tandasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Pemilih Pemula di KBB Bisa Nyoblos Bermodal Suket
      Emil Janji Perhatikan Pelaku Industri di Soreang
      Relawan Cermat Gelar Konsolidasi Pemenangan Emas
      Debat Kedua Pilgub Jabar Berlangsung Aman
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018