web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    TKI Asal Indramayu Tak Bisa Pulang Karena Ditahan
    net

    TKI Asal Indramayu Tak Bisa Pulang Karena Ditahan

    JuaraNews, Indramayu – Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Indramayu, mendapatkan laporan adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tidak bisa pulang karena ditahan majikan.

    "Ada keluarga berkomunikasi dengan anaknya itu dua bulan yang lalu dan menginformasikan bahwa akan pulang akhir bulan Januari 2018, namun sudah lewat belum juga pulang yang diindikasikan TKI itu ditahan," kata Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih di Indramayu, Sabtu (3/3/2018).

    Dia mengatakan TKI itu bernama Sutiah binti Makmud (38) asal Desa Krasak, Blok Krajan, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu dan sudah 10 tahun bekerja di Yordania tidak bisa pulang karena tertahan oleh majikannya.

    Bahkan dua bulan ini dari Informasi keluarganya, justru tidak diketahui lagi keberadaannya. Sutiah selalu dijanjikan akan dipulangkan oleh majikannya, namun sampai saat ini belum juga dipulangkan sampai suaminya sudah menikah lagi dengan perempuan lain.

    "Pihak keluarganya mengatakan beberapa bulan yang lalu masih bisa berkomunikasi walaupun tidak sering, namun sekarang malah tidak ada komunikasi sama sekali," tuturnya.

    Kelurga kata Juwarih, khawatir dengan keberadaan Sutiah dan mengharapkan SBMI Indramayu bisa membantu untuk memulangkannya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Neneng Rahmi Ungkap Keterlibatan Sekda Iwa Karniwa
    Runway Bandara Kertajati Belum Aman
    Dewan Sebut Raperda PAPK Bisa Jadi Acuan Gubernur
    BP Perda Jabar Kaji Pengajuan 5 Rapeda
    OJK Melalui TPAKD Dukung Program Jabar Juara

    Editorial

      Advertisement On Google