web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BIJB Kertajati Jadi Percontohan Bandara Kulonprogo
    net

    BIJB Kertajati Jadi Percontohan Bandara Kulonprogo

    JuaraNews, Majalengka - Proyek Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka banyak menuai pujian. Bahkan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadikan bandara ini sebagai percontohan.

     Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo Rudiyatno disela-sela studi banding ke Pemerintah Kabupaten Majalengka ihwal pembangunan Bandara Kertajati. Rombongan tersebut diterima Asisten Pemerintahan Kabupaten Majalengka Aeron Randi serta jajaran dan Direktur Umum dan Keuangan PT BIJB Muhamad Singgih.

    "BIJB ini luar biasa. Ini PT baru tapi bisa melaksanakan pembangunan bandara secara terstruktur lancar dan efisiensi biaya sehingga ini sangat menginspirasi kami," ucapnya.

    Kulonprogo sendiri saat ini tengah membangun bandara baru yakni, New Yogyakarta International Airport (NYIP) yang dilakukan PT Angkasa Pura (AP) I. Gejolak sosial dialami Pemkab Kulonprogo ketika tengah dalam pembebasan lahan. Permasalahan serupa juga sempat dialami Bandara Kertajati dengan warga sekitar proyek dua tahun lalu saat proses pembebasan lahan.

    Namun ekses tersebut bisa diminimalisir dengan beberapa pendekatan persuasif sehingga pembangunan Bandara Kertajati saat ini sudah mencapai 88 persen dan diproyeksikan beroperasi pertengahan 2018.

    "Saya kira (Bandara di Kulonprogo) pendekatan persuasifnya masih harus ditingkatkan. Kita sampaikan ini dampaknya multiplier effect dengan keberadaan bandara itu sebenarnya," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Harga Tiket KA Pangandaran Berubah Jadi Seribu
    KA Pangandaran Launching, Gratis hingga 1 Februari
    KA Galunggung Mulai Layani Rute Bandung-Tasik
    Tiket KA untuk Masa Libur Akhir Tahun Habis
    Kuasai 51% Saham, Indonesia Resmi Miliki Freeport

    Editorial