web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Debat Kandidat Pilgub Jabar 2018 Kudu Berkualitas
      JuaraNews/Abdul Basir

      Debat Kandidat Pilgub Jabar 2018 Kudu Berkualitas

      JuaraNews, Bandung - Acara debat kandidat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Minggu (12/3/2018), diharapkan bisa berjalan baik dan berkualitas.

      Melalui debat tersebut, para calon diharapkan memberikan visi dan misinya secara gamblang dan berkualitas dalam menyikapi persoalan-persoalan yang ada di Jawa Barat.

      Sehingga debat para paslon yang akan bertarung di Pilgub Jabar 2018 benar-benar bisa menjadi pendidikan politik yang positif bagi masyarakat, bukan sebaliknya menjadi ajang untuk saling menyindir dan menyinyir.

      Acara tersebut juga harus dalam bingkai tema besar Pilgub Jabar yakni sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik untuk masyarakat Jawa Barat, rakyat Indonesia, dan warga dunia. Hal itu terkemuka pada acara rapat tim perumus materi debat publik di ruang rapat KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (2/3/2018).

      Tim perumus materi debat kandidat cagub/cawagub Jabar 2018 adalah para guru besar dan dosen senior dari berbagai disiplin ilmu dan keahlian. Di antaranya dari IPB, Unpar, Unisba, UI, UPI, Unpad, dan UIN SGD. Rencananya, tim perumus ini akan kembali melakukan pertemuan, Kamis (8/3/2018).

      Komisioner Divisi Teknis Endun Abdul Haq berharap, para paslon mengungkapkan visi, misi, dan program yang kompetitif. "Ide-ide yang disampaikan juga diharapkan membawa perubahan," papar Endun.(*)

      Oleh: abdul basir / fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018