web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Genjot PAD, Pemkab Karawang Naikan Tarif Retribusi
    net

    Genjot PAD, Pemkab Karawang Naikan Tarif Retribusi

    JuaraNews, Karawang – Guna menggenjot tarif retribusi jasa umum di Kabupaten Karawang, akan mengalami kenaikan hingga 30 persen.

    "Ketentuan mengenai kenaikan tarif retribusi jasa umum kini masih dibahas di legislatif," kata Ketua Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah Retribusi Jasa Umum DPRD Karawang Atta Subagja Dinata, di Karawang, Jumat (2/3/2018).

    Dia menyatakan, saat ini pihaknya sedang membahas Raperda Retribusi Jasa Umum yang merupakan inisatif dari eksekutif atau pemerintah kabupaten.

    "Tarif retribusi jasa umum yang ada dianggap sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini. Jadi perlu disesuaikan," katanya.

    Terkait dengan rencana kenaikan tarif retribusi jasa umum, pihaknya meminta kenaikan tarif tersebut harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

    Untuk jenis retribusi jasa umum di antaranya jasa pelayanan kesehatan, retribusi parkir, retribusi pasar, retribusi BTS atau menara, retribusi pendidikan seperti diklat atau pelatihan tenaga kerja.

    Dirinya berharap kenaikan tarif retribusi jasa umum itu bisa meningkatkan pendapatan asli daerah yang lebih besar lagi. Sebab, potensi pendapatan di Karawang masih banyak yang belum digali secara maksimal. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando
    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    113 Pendaftar Lolos Seleksi Pejabat Eselon II
    Sekda Jabar Disebut Neneng Hasanah Terima Rp1 M

    Editorial

      Advertisement On Google