web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ciptakan Rasa Aman, Petugas Razia Orang Gila
    net

    Ciptakan Rasa Aman, Petugas Razia Orang Gila

    JuaraNews, Garut – Polres Garut bersama Satpol PP Kabupaten Garut menggelar razia terhadap orang gila. Pada razia tersebut, sedikitnya diamankan tujuh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dari sejumlah titik di kawasan perkotaan Garut. 

    Sekretaris Satpol PP Kabupaten Garut, Dede Romansah, mengatakan razia dilakukan atas dasar keresahan dari masyarakat terkait banyaknya keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap berkeliaran di jalanan.  

    Razia juga dilakukan untuk menindaklanjuti munculnya kasus penganiayaan yang pelakunya menderita gangguan jiwa. Sebelumnya, di beberapa daerah marak terjadi tindakan penganiayaan kepada pemuka agama yang dilakukan oleh orang engan gangguan jiwa (ODGJ. "Kami menggelar razia ini untuk membuat masyarakat aman," ucapnya.

    Razia yang dilakukan petugas gabungan tersebut, akhirnya berhasil mendapati sebanyak tujuh orang dengan gangguan Jiwa (ODGJ) di sejumlah titik di kawasan perkotaan Garut, diantaranya di sekitar Jalan Ahmad Yani (Alun-alun Garut), Terminal Guntur, Bundaran Guntur, Simpang Lima Tarogong, dan Jalan Cimanuk.

    Setelah berhasil diamankan, ke tujuh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut untuk difasilitasi.  "Kebijakan kami hanya penertiban saja, selanjutnya oleh pihak terkait," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Neneng Rahmi Ungkap Keterlibatan Sekda Iwa Karniwa
    Runway Bandara Kertajati Belum Aman
    Dewan Sebut Raperda PAPK Bisa Jadi Acuan Gubernur
    BP Perda Jabar Kaji Pengajuan 5 Rapeda
    OJK Melalui TPAKD Dukung Program Jabar Juara

    Editorial

      Advertisement On Google