web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tuntut Penuntasan Korupsi Mahasiswa Demo Kejaksaan
    net

    Tuntut Penuntasan Korupsi Mahasiswa Demo Kejaksaan

    JuaraNews, Tasikmalaya – Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kabupaten Tasikmalaya berunjuk rasa di Kejaksaan Negeri Singaparna Tasikmalaya. Mereka menuntut agar kasus pengadaan mobil dinas kepala desa yang diduga ada gratifikasi segera dituntaskan.

    Ketua PMII Cabang Kabupaten Tasikmalaya, Doni Ridwan mengatakan, sejak digulirkannya pengadaan mobil untuk dinas untuk 351 Kepala Desa, disinyalir ada gratifikasi dalam pengadaan tersebut. Bahkan dalam temuan BPK pada tahun 2017 ditetapkan adanya kasus gratifikasi.

    "Sejak adanya program pengadaan mobil desa, kami mulai melakukan pengawalan karena rawan penyimpangan. Alhasil pemeriksaan BPK ada kasus gratifikasi pada 2017," ungkapnya, Kamis (1/3/2018).

    Dalam aksi ini pihaknya juga mendorong kejaksaan negeri untuk meningkatkan kinerja mengungkap kasus tersebut. Pasalnya, uang negara yang yang seharusnya masuk kembali ke kas daerah ternyata tidak ada.

    Dari data yang kami dapatkan, pengadaan mobil dinas kepala desa untuk 351 desa itu menelan biaya hingga 48 miliar lebih. Untuk satu unit kendaraan 140 juta rupiah, dalam pembelian unit itu ada cash back sebesar 13 juta rupiah per unitnya.

    "Coba 13 juta dikalikan 351 desa, berapa uang negara yang hilang. Seharusnya cash back itu masuk kembali ke kas daerah. Akan tetapi setelah diselidiki ternyata cash back itu tidak kambli masuk ke kas daerah. Jadi kemana uang tersebut," tanyanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando
    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    113 Pendaftar Lolos Seleksi Pejabat Eselon II
    Sekda Jabar Disebut Neneng Hasanah Terima Rp1 M

    Editorial

      Advertisement On Google