web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    16 SMK di Bandung Barat Belum Kantongi Izin
    net

    16 SMK di Bandung Barat Belum Kantongi Izin

    JuaraNews, Bandung Barat – Sebanyak 16 dari total 115 SMK di Kabupaten Bandung Barat belum mengantongi izin operasional dari Disdik Jabar.

    Kepala Cabang Dinas Wilayah VI (Bandung Barat dan Cianjur) Deden Saepul Hidayat mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK, penataan perlu dilakukan secara menyeluruh, termasuk dalam hal perizinan sekolahnya.

    "Upaya kami bagaimana meningkatkan mutu lulusan SMK. Salah satunya soal izin," ucapnya, Kamis (1/3/2018).

    Berbeda dengan lulusan SMA, lulusan SMK disiapkan dengan kemampuan spesifik untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di industri tertentu. Oleh karena itu, diperlukan penataan, agar di suatu wilayah tidak bertumpuk SMK dengan program studi yang sama.

    Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK KBB Denny Mariana menuturkan, di Bandung Barat terdapat total 115 SMK. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 SMK tercatat memiliki izin operasional, yang terdiri atas 8 SMK negeri dan 91 SMK swasta.

    Sisanya, sebanyak 16 SMK belum punya izin operasional, tetapi kegiatan belajar mengajar sudah berjalan. Sebagian besar itu baru punya izin rencana.

    “Kalau punya izin operasional pun, tapi belum punya akreditasi, buat ujian anak didiknya itu harus gabung dengan sekolah lain yang sudah punya akreditasi," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018