web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Cairkan Dana Hibah Rp55 M untuk Pilwalkot

    Pemkot Cairkan Dana Hibah Rp55 M untuk Pilwalkot

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung mencairkan dana hibah sebesar Rp55 miliar kepada KPU Kota Bandung untuk mendukung pelaksanaan tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan, anggaran tersebut sudah bisa dicairkan dan rencananya akan digunakan untuk melaksanakan setiap tahapan Pilwalkot sampai pada proses pemungutan dan perhitungan suara.

    Rifqi mengatakan, anggaran tersebut di luar dari anggaran yang dihibahkan Pemkot Bandung untuk Panwaslu maupun untuk pihak keamanan. Sebelumnya pada 2017 lalu, Pemkot Bandung sudah memberikan dana hibah kepada KPU sebesar Rp7 miliar.

    "Dengan anggaran tahun 2018 ini, maka Pemkot Bandung sudah mengucurkan anggaran bagi KPU Kota Bandung sekitar Rp62 miliar. Anggaran untuk tahun 2017 sangat jauh kalau dibanding tahun 2018, karena tahapannya juga jauh lebih sedikit," jelas Rifqi di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

    Rifqi memaparkan, dana hibah Pemkot Bandung tersebut di antaranya akan digunakan untuk honor petugas KPPS yang bertugas di 4.462 TPS di Kota Bandung, termasuk pembuatan Alat Peraga Kampanye (APK), iklan media massa, dan lain sebagainya.

    Dia berharap anggaran yang telah dicairkan Pemkot Bandung tersebut akan mendukung pelaksanaan Pilwalkot Bandung 2018 sehingga bisa berjalan lancar."Mudah-mudahan dengan anggaran yang sudah diberikan Pemkot Bandung, semua tahapan di Pilwalkot Bandung 2018 bisa berjalan dengan baik dan kami amanah menggunakannya," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik

    Editorial

      Advertisement On Google