web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KA Argo Parahyangan Tambah 4 Rangkain Baru
    juaranews/abdul basir

    KA Argo Parahyangan Tambah 4 Rangkain Baru

    JuaraNews, Bandung - PT Kereta Api lndonesia (KAI) menambah 4 jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta yang mulai beroperasi pada Selasa (27 /2/2018).

    Dengan tambahan perjananan baru ini, kapasitas penumpang meningkat menjadi 400 tempat duduk per rangkaian (trainset), yang terdin atas 8 kereta eksekutif, 1 kereta makan (restorasi), dan 1 kereta pembangkit.

    Keempat nomor KA tersebut akan menambah jadwal keberangkatan KA relasi Jakarta-Bandung pulang-pergi (PP) yang sebelumnya rata-rata 18 perjalanan sehari di weekday (Selasa-Kamis) menjadi 22 perjalanan. Dan 24 perjalanan PP sehari pada weekend (Jumat-Senin) menjadi 28 perjalanan. Dengan adanya penambahan jadwal ini, volume rata-rata penumpang KA Argo Parahyangan per hari naik sebesar 15,3% dari yang semula 10.432 menjadi 12.032 orang.

    Rangkaian yang digunakan untuk KA Argo Parahyangan tersebut merupakan armada baru dengan body stainless steel yang lebih tahan karat dan cat stripping yang minimalis. Berbeda dengan bahan yang selama ini dipaka KAI, yakni mild steel.

    Direktur Keselamatan dan Keamanan merangkap Direktur Komersial PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan, rangkaian KA tersebut diproduksi PT Inka yang bekerjasama dengan PT KAI merupakan bagian dari program regenerasi.

    "Ini diproduksi oleh anak bangsa, murni kerjasama PT KAI dengan PT Inka, tujuannya untuk keamanan, keselamatan, dan kenyamanan," ujar Apriyono seusai launching penambahan gerbong Argo Parahyangan di Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung Kota Bandung, Kamis (1/3/2018)

    Apriyono berharap penambahan rangkaian KA baru tersebut dapat meningkatkan serta memunuhi kenyamanan pengguna jasa PT KAI. “Kami berharap rangkaian baru KA Argo Parahyangan ini sebagai salah satu altematif moda transportasi yang nyaman dan tepat waktu bagi masyarakat yang bepergian pada rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya,” tandasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Pos Luncurkan Inovasi untuk Kaum Milenial
    Bjb Diminta Segera Gelar RUPS sebelum Tutup Tahun
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    Berita Terdahulu

    Editorial