web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Musim Hujan, Dinkes Minta Warga Waspada DBD
    net

    Musim Hujan, Dinkes Minta Warga Waspada DBD

    JuaraNews, Garut – Dinkes Kabupaten Garut mengantisipasi potensi munculnya berbagai wabah penyakit di musim hujan seperti ini.

    Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Garut, dr Tenny Swara Rifai mengatakan, selain demam berdarah dengue (DBD), diare dan inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA) juga sangat berpotensi muncul dalam kondisi cuaca seperti sekarang ini.

    "Ada sejumlah penyakit yang rawan muncul saat intensitas hujan tinggi seperti sekarang ini di antaranya DBD, diare, dan ISPA," ucapnya.

    Dia menyebutkan, dalam menghadapi kemungkinan munculnya berbagai jenis penyakit ini, pihaknya telah melakukan antisipasi, salah satunya dengan menyediakan stok obat-obatan. Bahkan stok obat yang disediakan dipastikan cukup untuk satu tahun ke depan.

    Menurutnya, keberadaan stok obat-obatan ini merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Respon pemerintah provinsi maupun pusat pun sangat baik dalam menanggapi kebutuhan obat-obatan dari Garut ini.

    "Tak hanya stok obat-obatan, antisipasi juga tentunya termasuk fasilitas medis lainnya sehingga petugas tidak akan merasa kerepotan melayani paisen," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Neneng Rahmi Ungkap Keterlibatan Sekda Iwa Karniwa
    Runway Bandara Kertajati Belum Aman
    Dewan Sebut Raperda PAPK Bisa Jadi Acuan Gubernur
    BP Perda Jabar Kaji Pengajuan 5 Rapeda
    OJK Melalui TPAKD Dukung Program Jabar Juara

    Editorial

      Advertisement On Google