web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Aher Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Cirebon
    Istimewa Aher menyerahkan langsung bantuan kepada warga.

    Aher Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Cirebon

    JuaraNews, Cirebon - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyalurkan bantuan kepada warga Cirebon yang menjadi korban banjir, Selasa (28/2/2018) kemarin.

    Sosok yang akrab disapa Aher itu menemui warga di RW 09 Kesunean Selatan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Kota Cirebon. Wilayah tersebut merupakan salah satu daerah terparah yang tergenang banjir, beberapa waktu lalu.

    Aher mengatakan bahwa curah hujan di Cirebon dan sekitarnya, saat ini berada pada level tinggi. Apabila curah hujan di level 30-35 mililiter per detik, sudah termasuk kategori hujan lebat.

    "Salah satu penyebabnya alamiah karena musim hujan, curah hujan tinggi. Disaat yang sama juga kita harus mengevaluasi juga keseluruhan penyebabnya, supaya kalau kita selesaikan maka paling tidak, tidak ada faktor kesalahanan manusia," kata Aher didampingi Pjs. Walikota Cirebon Dedi Taufik.

    Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala BPBD Kota Cirebon Agung Sedijono mengungkapkan, bahwa banjir Cirebon terjadi karena luapan sungai dan rob.

    Untuk jumlah warga terdampak berada di RW 9 Kesunean Selatan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk yang mencakup tiga RT dengan jumlah 90 kepala keluarga (KK) atau 400-an jiwa.

    Terkait bantuan, Agung mengaku Pemkot Cirebon melalui Dinas Sosial telah koordinasi lewat bantuan bencana. Karena jumlah titik rawan banjir di Cirebon bertambah, secara keseluruhan jumlah kk terdampak mencapai 500 kk dengan jumlah mencapai 2.500-an jiwa.

    "Bantuan pemkot sedang diproses. Tapi kalau dari CSR BJB tadi kirim 500 pax. Di RW 9 tadi akan kita salurkan dalam waktu cepat," akui Agung.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sasar 9 Juta Suara, Demiz Maksimalkan Mesin Partai
    Dilarang KPI, Demiz: Korbannya Tak Hanya Saya
    KPU Antisipasi Kompetisi Tinggi di Pilgub Jabar
    Asyik Penuhi Panggilan Bawaslu Jabar
    Aher Nikmati Pengalaman Ibadah Puasa Selama 20 Jam
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google