web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Swadaya Rehab Rumah Terkena Longsor di KBB
    istimewa Petugas gabungan yang swadaya membersihkan longsor

    Warga Swadaya Rehab Rumah Terkena Longsor di KBB

    JuaraNews, Bandung Barat – Secara swadaya petugas TNI, Polri, anggota DPRD, BPBD dan warga membenahi rumah yang terkena longsor. Pasalnya warga yang terkena dampak bencana sangat membutuhkan penanganan segera terlebih bagi mereka yang rumahnya rusak dan tidak bisa ditempati lagi.

    “Kami secara swadaya membantu warga yang terkena musibah dengan dibantu petugas dari BPBD, polsek, koramil, serta dibantu warga untuk membersihkan sisa material longsor dan membangun rumah warga yang rusak,” terang warga Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Asep Bayu Rohendi, Kamis (1/3/2018).

    Menurutnya kejadian longsor di wilayahnya selain merusak empat rumah yakni milik Ganda, Abas, dan Asep di RW 22, juga telah merusak dua jembatan. Yang pertama jembatan Ciames dan yang kedua adalah jembatan di perbatasan antara Desa Citatah dan Gunung Masigit sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter tepatnya di Kampung Jaga Rungkang Cilimus.

    Tidak hanya itu, hujan deras yang turun setiap hari juga telah membuat jalan desa tertimbun longsor. Yakni di Kampung Cipeundey RW 22, Desa Gunung Masigit, Kampong Mekarsari RW 14 Desa Citatah, dan di RW 13 Kampung Selajambe, Desa Citatah.

    “Kami berharap pemerintah cepat dalam menanganai warga yang terkena bencana ini. Termasuk segera memperbaiki sarana prasarana jembatan yang rusak karena itu merupakan akses yang penting bagi warga.  Sementara bagi warga diharapkan tetap waspada apalagi saat ini curah hujan sangat tinggi,” kata Asep yang juga anggota DPRD KBB dari Fraksi PAN ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018