web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor Susulan di Cipatat Rusak Rumah Milik Ganda
    istimewa Rumah Terkena Longsor di Kampung Cihalimun Cipatat

    Longsor Susulan di Cipatat Rusak Rumah Milik Ganda

    JuaraNews, Bandung Barat – Longsor susulan terjadi di Kampung Ciames, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Longsor menyebabkan rumah milik Ganda (65) tertimbun material tanah sehingga tidak bisa ditempati lagi.

    Kejadian itu selang sehari setelah banjir bandang yang mengakibatkan jembatan penghubung dua desa sepanjang 30 meter terputus di Kampung Ciames, Minggu (25/2/2018) malam. Jembatan yang membentang di atas Sungai Ciames itu menghubungkan antara Desa Gunung Masigit dan Desa Citatah.

    Akibat terputusnya jembatan dengan panjang 30 meter dan lebar 2 meter ini praktis membuat aktivitas warga menjadi terganggu. Jika ingin melintas mereka harus memutar dengan jarak tempuh yang lebih jauh. “Penyebab longsor susulan yang mengakibatkan rumah milik Ganda yang ditinggali dengan istrinya karena hujan kembali turun dengan deras,” kata warga sekitar Asep Bayu Rohendi, Kamis (1/3/2018).

    Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor susulan itu karena Ganda yang tinggal beserta istrinya berhasil menyelamatkan diri. Namun karena kerusakan rumah yang cukup parah membuat rumah itu harus dibongkar dan oleh warga secara swadaya dibangunkan kembali rumah di tanah kosong yang lokasinya berbeda RW.

    “Bantuan dari BPBD sudah datang memberikan 4 karung beras dan roda, meskipun masih kurang tapi bantuan itu cukup membantu warga yang terkena musibah di sini,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota