web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    • 19 Agustus 2018 | 11:48:00 WIB

    RIDWAN Kamil menghadiri pengibaran bendera Asian Games 2018 dalam Craft and Fashion Festival di Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Inspirasi

     Ada Pilkada, Kekosongan Kepsek di KBB Kian Lama
    net

    Ada Pilkada, Kekosongan Kepsek di KBB Kian Lama

    • Rabu, 28 Februari 2018 | 22:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Agenda politik mengakibatkan pengisian kepala SD dan SMP yang kosong di KBB tertunda. Akibatnya sejumlah calon kepala sekolah pun diperkirakan baru akan mengikuti pendidikan pada Agustus nanti, selepas pelaksanaan pilkada.

    Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, Hasanudin, mengatakan, ada 110 SD dan 13 SMP yang kini tidak memiliki kepala sekolah. Untuk SD, 39 dari 98 calon kepala sekolah sudah mengikuti diklat, sedangkan sisanya termasuk 13 calon kepala SMP baru akan mengikuti diklat pada Agustus nanti.

    "Untuk pengisian kepala sekolah ini, sekarang harus lapor dulu ke Kemendagri, kaitannya berbarengan dengan agenda pilkada serentak," sebutnya, Rabu (28/2/2018).

    Para calon kepala sekolah ini akan mengikuti diklat yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah di Solo. Setelah ikut diklat, mereka yang sudah lolos seleksi itu akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

    “Kekosongan sejumlah kepala sekolah di SD dan SMP tersebut terjadi akibat banyaknya guru yang pensiun. Sementara itu, jumlah guru berstatus aparatur sipil negara saat ini minim karena masih berlakunya moratorium CPNS,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018