web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      DKPP Beri Teguran Keras ke Panwaslu KBB
      net

      DKPP Beri Teguran Keras ke Panwaslu KBB

      • Rabu, 28 Februari 2018 | 22:03:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberikan peringatan keras ke Panwaslu KBB. Pasalnya, Panwaslu Bandung Barat terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu terkait proses seleksi panitia pengawas kecamatan (panwascam).

      Ketua DKPP Harjono menyampaikan vonis tersebut di ruang sidang DKPP, Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, pekan lalu. Teguran diberikan kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Bandung Barat Cecep Rahmat Nugraha serta kedua anggota Panwaslu Bandung Barat, Riyana S Komarudin dan Asep Nurfalah.

      Terkait hal ini, Ketua Panwaslu KBB Cecep Rahmat Nugraha tidak mau mengomentari pemberian sanksi dari DKPP tersebut. Dia khawatir tanggapannya justru menimbulkan tanggapan yang tidak pas.

      Sementara peserta seleksi panwascam yang merasa dirugikan, Ade Zaenal Arifin bersyukur dengan adanya pemberian sanksi itu. "Kami bersyukur bahwa apa yang kami adukan sampai bisa ke persidangan, dan akhirnya DKPP berkesimpulan ada pelanggaran etik saat proses pembentukan panwascam," ucapnya.

      Walaupun tak lolos menjadi panwascam, dia menyatakan bakal tetap mengawal proses penegakan azas jujur dan adil pada penyelenggaraan Pilbup Bandung Barat 2018. Lebih lanjut, dia berharap, Bawaslu Jabar dapat segera melaksanakan putusan DKPP. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018