web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sebarkan Hoax, Tenaga Honorer di Ciamis Ditangkap
    net

    Sebarkan Hoax, Tenaga Honorer di Ciamis Ditangkap

    • Rabu, 28 Februari 2018 | 21:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis – Mengunggah postingan berita bohong pegawai honorer di Ciamis harus berurusan dengan polisi. Pelaku yang bernama Bambang Yudiana merupakan pegawai honorer salah satu intansi di Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis yang kini ditetapkan sebagai tersangka sebagai penyebar berita hoaks atau informasi bohong.

    “Setelah melakui pemeriksaan mendalam serta dilakukan gelar perkara, akhirnya Pak Bambang  ditetapkan sebagai tersangka. Memang yang bersangkutan telah mengakui kesalahan serta meminta maaf. Namun demikian proses hukum terus berlanjut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Ciamis Hendra Virmanto, Rabu (28/2/2018).

    Pada akun Facebook-nya, Bambang menyebarkan isu terkait orang yang ditangkap di Ponpes Manhajul Ulum, Kecamatan Rajadesa pada tanggal 26 Januari 2018.  Orang tersebut disebutkan membawa bom Molotov dan akan membakar pesantren.

    “Kami minta keterangan dari pimpinan, pengasuh termasuk santri pesantren tersebut.Ternyata diamankan di luar, kemudian dibawa ke dalam untuk ditanya lebih lanjut.  Memang membawa botol berisi cairan biru serta sampah dalam karung, namun tidak ada bom molotov maupun alat untuk membakar,” tuturnya.

    Pelaku mengaku hanya sekadar ikut-ikutan biar ramai. Selain itu pelaku tanpa melakukan cek silang menyangkut kebenarannya, langsung mengunggah informasi bohong.  Kepada petugas, Bambang juga mengatakan bahwa bahan postingannya juga berdasar unggahan lain yang hampir serupa.

    “Motifnya hanya ikut-ikutan saja biar ramai, hal itu juga dikerjakan sendiri, tidak ada kaitannya dengan sindikat siber,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google