web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bea Cukai Jabar Launching Distribusi Kain ke IKM
    istimewa

    Bea Cukai Jabar Launching Distribusi Kain ke IKM

    • Rabu, 28 Februari 2018 | 21:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Dirjen Bea dan Cukai Jabar melaunching distribusi bahan baku impor tekstil bagi industri kecil menengah (IKM) se-Jawa Barat. Launching dilakukan di Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Agility Internasional, di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jabar Saifullah Nasution mengatakan, penyaluran bahan baku impor bagi IKM ini untuk memangkas biaya produksi. Termasuk memudahkan ketersediaan bahan baku pascapenertiban impor nakal pemerintah pusat. "Distribusi bahan baku impor kain bagi pelaku usaha garmen ini nilainya mencapai Rp4.461.000.000," tuturnya. 

    Biasanya IKM mendapat bahan baku dari importir borongan dan tidak terpusat. Namun setelah mereka ditertibkan, para pelaku IKM kesulitan mendapat bahan baku. Adanya PLB ini diharapkan kebutuhan bahan baku khususnya di bidang konveksi terus terjaga. 

    Di Jawa Barat terdapat 7.428 pelaku IKM sandang dan 2.918 IKM bidang pangan. Sementara saat ini ada 150 IKM di Kabupaten Bandung melalui Asosiasi Pengusaha Industri Kecil Menengah Indonesia (APIKMI) dapat langsung membeli bahan baku melalui PLB. "Target kami akhir 2018 ini, 80 persen dari total 2.918 IKM wilayah Bandung bergabung dalam skema pemenuhan kebutuhan bahan baku seperti ini," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018