web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Akses non-Tol Menuju BIJB Selesai Mei 2018
    Istimewa Proyek pembangunan jalan menuju BIJB.

    Akses non-Tol Menuju BIJB Selesai Mei 2018

    • Rabu, 28 Februari 2018 | 18:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, termasuk jalan non-Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada Mei 2018 mendatang.

    Hal itu diungkapkan Manajer Bidang Teknik Unit Manajemen Proyek (UMP) PT BIJB Hidayat Effendi. Dia mengungkapkan, akses non-Tol tersebut nantinya terhubung dengan jalur arteri di Kabupaten Majalengka dan saat ini tengah dikebut pengerjaannya di bawah pengawasan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pelaksana pembangunan.

    "Untuk jalan masuk (non-Tol), ditargetkan Mei 2018 ini selesai. Kita dari internal selalu koordinasi dengan pihak luar terkait kesiapan bandara untuk non tol ini," kata Hidayat, di Bandung, Kamis (28/2/2018)

    Pembangunan fisik akses non-Tol sudah mulai dikerjakan awal tahun ini. Pengerjaan fisik tersebut dilakukan setelah 24 hektare lahan yang dibutuhkan selesai dilaksanakan pada Desember 2017 oleh Pemprov Jabar. Kebutuhan anggaran non-tol sekitar Rp77 miliar diserap dari APBD Pemprov Jabar.

    Jalan penghubung menuju BIJB ini nantinya akan membentang sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar sekitar 50 meter. "Akses non-Tol adalah akses utama karena itu menjadi akses yang dibutuhkan untuk aksebilitas. Semoga target yang sudah ditetapkan dimana itu dianggarkan PUPR bisa sesuai target dan waktu serta memenuhi kualitas yang baik," ujar dia.

    Sementara itu, Camat Kertajati Aminudin mewakili Pemkab Majalengka menambahkan, progres fisik pembangunan akses jalan tersebut per awal Februari sudah mencapai 20%.

    Dan, pihak kontraktor menjanjikan selesai April 2018 mendatang, dengan asumsi pengerjaan tidak terkendala cuaca, seperti hujan deras yang kerap mengguyur wilayah Majalengka dan sekitarnya.

    "Untuk pengerjaan jalan non tol menuju bandara ini sedang dilakukan pengerjaan infrastruktur dan fisik ditargetkan tiga bulan Februari Maret April.Pembebasan lahan sudha fix semua sekarang hanya beberapa bidang tapi sudah dilakukan konsiyasi," terang Aminudin.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Festival Ngopi Saraosna Vol 6 Resmi Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google