web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Aher Sesalkan OTT Pejabat KPU dan Panwaslu Garut
    JuaraNews/Abdul Basir. Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

    Aher Sesalkan OTT Pejabat KPU dan Panwaslu Garut

    • Rabu, 28 Februari 2018 | 18:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyesalkan kasus suap yang melibatkan pejabat KPU dan Panwaslu Kabupaten Garut.

    Sebelumnya Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri dan Komisioner KPU Kabupaten Garut Ade Sudrajad ditangkap oleh kepolisian lantaran diduga menerima suap untuk meloloskan salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Garut.

    Menurut Aher -sapaan Ahmad Heryawan-, jika semua berani menonak menerima sesuatu yang bukan haknya, maka kasus serupa tidak akan terjadi kembali.

    "Kita menyesalkan ada yang terkena OTT, kalau kita mengatakan tidak pada semua penyimpangan keuangan dan yang lainnya insya allah tidak akan terjadi," ujar Aher di Karawang, Selasa (27/2/2018).

    Untuk itu Aher, menyerahkan semua kasus tersebut kepada pihak berwajib untuk ditindak lanjuti. "Kejadian sudah menjadi ranah penegak hukum, kita percayakan kepada penegak hukum untuk memprosesnya. Pastinya kita tidak ada intervensi di situ, tidak ada campurtangan apapun," katanya

    Aher mengingatkan agar KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tugasnya s sesuai dengan aturan yang sudah ada. "Kalau kita menjalankan sesuai dengan undang-undang, rincian tugasnya, termasyuk pengelolaan, tidak akan terjadi masalah apapun," tandasnya

    Sebelumnya, Polda Jawa Barat sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap atau gratifikasi untuk meloloskan salah satu paslon bupati dan wakil bupati Garut.

    Ketiga tersangka tersebut adalah Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri, Komisioner KPU Kabupaten Garut, Ade Sudrajad dan menetapkan DD sebagai tersangka atas dugaan sebagai pemberi suap.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia
    Akan Hadir, Aplikasi Citarum Dalam Smartphone
    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.