web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher: Jangan Takut 'Kehalalan' Pasar Modal
    Istimewa Ahmad Heryawan hadir di Bursa Efek Indonesia.

    Aher: Jangan Takut 'Kehalalan' Pasar Modal

    • Selasa, 27 Februari 2018 | 20:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menjawab keraguan mayoritas masyarakat muslim akan kehalalan berinvestasi dalam bentuk saham.

    Aher mengatakan pasar modal juga menyediakan instrumen berbasis syariah baik itu berupa saham maupun obligasi syariah alias sukuk. Hal itu disampaikannya saat membuka perdagangan saham di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

    "Jika ingin yang lebih yakin lagi ada saham syariah, ada sukuk. Saya pikir tidak ada permasalahan," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta.

    Aher mengatakan, instrumen investasi syariah imbal hasilnya lebih rendah, namun dia percaya umat Muslim akan lebih nyaman dengan keuntungannya. "Saya percaya keuntungan pasti ada. Pasti ada keuntungan tidak terlihat, ada keuntungan yang tidak teraba, ada berkah dari Tuhan," imbuhnya.

    BEI sendiri sudah menyediakan indeks saham khusus saham-saham yang masuk dalam kategori syariah seperti Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan Jakarta Islamic Index (JII).

    Aher mengatakan, kehadirannya di BEI sebagai bentuk dukungan Pemprov Jabar terhadap pasar modal. Menurutnya, pasar modal semakin menjadi alternatif sumber pembiayaan infrastruktur di daerah.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Pos Luncurkan Inovasi untuk Kaum Milenial
    Bjb Diminta Segera Gelar RUPS sebelum Tutup Tahun
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    Berita Terdahulu

    Editorial