web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Pemkot-KPU-Panwaslu Kompak Sukseskan Pilwalkot
      Istimewa Kamalia Purbani.

      Pemkot-KPU-Panwaslu Kompak Sukseskan Pilwalkot

      • Senin, 26 Februari 2018 | 18:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Pemkot Bandung akan meningkatkan sosialisasi. Sosialisasi ini terkait dengan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada 2018.

      Hal tersebut dikemukakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Kamalia Purbani pada rapat koordinasi penyelenggaraan Pemilu 2018 di Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

      Menurutnya, sosialisasi tersebut ditujukan kepada seluruh ASN Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan agar para ASN paham tentang aturan dalam Pilkada. Terkait hal itu, Kamalia meminta Bagian Humas ataupun Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan sosialisasi.

      Selain itu, Kamalia juga meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk menyukseskan Pilkada.  Ia menugaskan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk terus memutakhirkan data agar warga Bandung bisa mendapatkan haknya. Sedangkan Dinas Penataan Ruang diminta untuk menentukan titik lokasi yang bisa digunakan untuk kampanye.

      Sementara itu, menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kota Bandung, Farhatun Fauziyah, ASN memang dilarang untuk berpihak kepada calon kepala daerah. Oleh karenanya, Panwaslu Kota Bandung akan mengawasi ASN selama pelaksanaan Pilkada.

      "Intinya sebagai ASN harus netral dan tidak boleh ikut kegiatan kampanye atau kegiatan lain selain melakukan Tupoksi sebagi ASN,” tegasnya.

      Sedangkan Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok mendukung Pemkot Bandung untuk menyosialisasikan tentang aturan Pilkada. Sosialisasi kepada guru, dokter ataupun dosen memang perlu dilaksanakan agar semua paham mengenai aturan ASN tidak boleh masuk dalam ranah politik khususnya pemilu.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Pemilih Pemula di KBB Bisa Nyoblos Bermodal Suket
      Emil Janji Perhatikan Pelaku Industri di Soreang
      Relawan Cermat Gelar Konsolidasi Pemenangan Emas
      Debat Kedua Pilgub Jabar Berlangsung Aman
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018