web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    FA Perkarakan Pita Kuning Guardiola
    Net Pep Guardiola kerap mengenakan pita kuning.

    FA Perkarakan Pita Kuning Guardiola

    • Sabtu, 24 Februari 2018 | 13:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diperkarakan oleh federasi sepakbola Inggris, FA, karena membawa pesan politik dalam sepak bola.

    Pesan politik yang dimaksud adalah pita kuning yang dikenakannya di pakaian dalam sejumlah laga Manchester City baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

    Melansir Reuters, Sabtu (24/2/2018), FA memberikan tenggat kepada Guardiola memberikan jawaban hingga 5 Maret mendatang. FA menegaskan, pita kuning yang dikenakan Guardiola sebagai pesan politik tersebut melanggar regulasi perangkat dan periklanan FA.

    Menurut Marca, Guardiola mengenakan pita kuning sebagai simbol solidaritas atas dua warga Catalunya yang dipenjara Pemerintah Spanyol karena menuntut referendum.

    Guardiola mengungkapkan alasannya melakukan itu pada November tahun lalu. Dia menuntut otoritas Spanyol membebaskan para politikus Catalunya yang dipenjara terkait tuntutan kemerdekaan wilayah tersebut dari Spanyol.

    "Saya harap semua politikus yang berada di penjara segera dibebaskan dan bisa kembali ke rumah berkumpul dengan keluarga, itulah kehidupan yang pantas mereka terima," ujar Guardiola.

    Guardiola juga merupakan salah satu yang terjun aktif pro referendum. Mantan Pelatih Barcelona itu kerap melakukan aksi demonstrasi bersama warga Catalunya menyuarakan aspirasinya.

    Menurut Skysports, pada Desember lalu, Guardiola menegaskan tak takut ancaman sanksi berat dari FA atas aktivitasnya itu. Apa yang dilakukannya karena terpanggil ada ketidakadilan yang tak boleh didiamkan.

    "OK, mereka bisa mensuspensi saya karena melakukan itu, tapi di sana ada orang yang dipenjara. Jika mereka ingin mensuspensi saya (UEFA, Premier League, FIFA) terserah," kata Guardiola.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Liverpool Segera Perpanjang Masa Bakti Mane
    Madrid 'Setia' Menanti Jawaban dari Chelsea
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 25 45
      2 PSM Makassar 25 44
      3 Persija Jakarta 25 42

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail