ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Aher: Lebih Heboh Dibandingkan di Bandung

    Hitung Mundur 555 Hari PON XIX

    Aher: Lebih Heboh Dibandingkan di Bandung

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua III PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa, Ketua KONI Jabar dan perwakilan DPRD Jabar secara simbolis meresmikan hitung mundur 555 hari Jelang PON XIX/2016 di Lapang Sempur, Kota Bogor, Minggu (15/3/2015). Prosesi peresmian dilakukan dengan cara melepas balon udara sebanyak 555 buah ke langit Kota Bogor.

    Aher -sapaan Ahmad Heryawan- sangat mengapresiasi kegiatan hitung mundur yang untuk kali pertama di gelar di luar ibu kota provinsi, Kota Bandung. Sebelumnya, gelaran hitung mundur PON XIX/2016 selalu digelar di Kota Bandung. Mulai dari 999, 888, 777, dan terakhir 666 di kawasan CFD Dago, Kota Bandung, tiga bulan silam.

    "Ini untuk pertama kali gelaran hitung mundur digelar di luar Kota Bandung yakni di Kota Bogor. Dan ternyata antusias masyarakat sangat luar biasa. Bahkan bisa dibilang lebih heboh dibanding di Kota Bandung," ujar Aher di sela-sela pelaksnaaan acara, Minggu (15/3/2015).

    Aher yang juga menjabat sebagai Ketua umum PB PON XIX/2016 Jawa Barat menyebut jika sosialisasi yang digelar di Kota Bogor kali ini dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan sosialisasi penyelenggaraan PON yang langsung menyentuh semua masyarakat nasional, khususnya Jabar.

    Aher menginginkan, hajatan multi even olah raga tingkat nasional ini tidak hanya sukses dari sisi penyelenggaraan, tapi sukses lain yang terangkum dalam catur sukes. Selain sukses penyelenggaraan, Jabar pun ingin meraih sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukses administrasi.

    Dari sisi prestasi, Jabar sendiri sudah sangat merindukan gelar juara umum PON. Terakhir kali Jabar meraih titel tersebut yakni pada gelaran PON V tahun 1961 yang saat itu digelar di Kota Bandung, Jawa Barat.

    "Kini Jabar jadi tuan rumah pada tahun 2016, dan harus kembali mengukir prestasi dengan menjadi juara umum. Tapi tak hanya itu, ketiga sukses lain pun harus kita raih. Semoga Jabar bisa menjadi kahiji," tegasnya.

    Ketua harian III PB PON XIX Iwa Karniwa menambahkan, dengan pelaksanaan sosialisasi melalui kegiatan hitung mundur ini diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal, peduli dan punya sense of belonging yang tinggi terhadap gelaran multi event olahraga tinga nasional tersebut. Seluruh masyarakat dari semua kalangan diharapkan bisa partisipasi aktif untuk menjadi bagian suksesnya PON.

    "Sukses tidaknya Jawa Barat sebagai tuan rumah PON XIX, ada di tangan masyarakat. Ini menjadi tanggungjawab dari semua lapisan warga masyarakat Jabar," ungkap Iwa.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mewakili warga Kota Bogor menyatakan kesiapannya mendukung catur sukses PON XIX/2016 yang sudah dicanangkan. Tak hanya dukungan dari sisi atlet ataupun lainnya, Bima Arya pun menyatakan siap memberikan sumbangsih lain bagi pencapaian Jabar Kahiji dan sukses PON XIX/2016.

    "Secara pribadi dan mewakili masyarakat Kota Bogor, saya sangat mengapresiasi gelaran hitung mundur PON XIX digelar disini. Dan masyarakat Bogor pun siap ikut mendukung penyuksesan catur sukses PON XIX," tegas Bima Arya.

    Pada acara hitung mundur 555 hari jelang PON XIX/2016 di Lapang Sempur Kota Bogor, diramaikan oleh pelbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan hiburan yang menghadirkan 55 artis asal Jawa Barat, rampak kendang, lomba melukis wall of art, kegiatan lain di booth yang disiapkan, hingga testimoni warga yang dipajang di wall of spirit. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gus Ahad : Protokol Kesehatan Wajib di Perhatikan di Lokasi Pengungsian Banjir Bandang Sukabumi
    139 Dokter Lulusan FK Unisba Laksanakan Sumpah Dokter Secara Online
    Dampak Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah di Jabar Tekor Rp 3,37 Triliun
    Dua Daerah Tembus Standar WHO, Jabar Intens Tingkatkan Tes PCR
    Ketua DPRD Jabar akan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sukabumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads