web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    juaranews/abdul basir Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto

    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks

    • Jumat, 23 Februari 2018 | 22:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryato mengatakan, terdapat 15 informasi penyerangan terhadap ulama di Jabar.
    Namun dari 15 informasi tersebut, hanya 2 kasus yang benar-benar terjadi, sedangkan 13 lainya hanya hoaks atau berita palsu.

    Kedua kejadian tersebut, yakni menimpa Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Cicalengka, KH Umar Basri. Satu lagi, yakni yang menimpa almarhum Ustaz R Prawoto yang merupakan Komandan Brigade PP Persatuan Islam (Persis).

    "Dari 13 ada yang diproses hukum, ada yang diupload langsung minta maaf, bahwa dia sengaja. Untuk itu, kita fasilitasi," kata Agung seusai meresmikan Gedung Perawatan RS Sartika Asih, Jalan Moh Toha Kota Bandung, Jumat (23/2/2018).

    Menurut Agung, ke-13 informasi hoaks tersebut tersebar di beberapa daerah di Jabar, seperti Sukabumi, Bogor, Garut, dan yaqng terakhir beredar di Cimahi.

    "Di Cimahi itu belum terjadi apa-apa, hanya masyarakat curiga ada orang tidak dikenal berkeliaran mencurigakan sehingga lapor ke polisi, lalu kita tindak lanjuti, kita panggil dokter," papar Agung.

    Kendati demikian, Polda Jabar bersama Mabel Polri akan terus melakulan penelusuran mendalam terkait kasus tersebut dengan mengumpulkan barang-barang bukti.

    "Jadi kasus yang dulu terjadi, yang nyata-nyata gangguan jiwa dan kepribadian itu, kita proses hukum. Tapi Polda tidak berhenti di situ, Polda mendalami ada nggak korelasi-korelasi yang terjadi, ada nggak ini hubungannya. Kita gunakan IT karena kalau manual kan sulit. Sekarang tim dari polda sedang bekerja keras. Insya Allah dapet hasilnya," tutup Agung. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.