web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
      Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
      • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

      PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

    Inspirasi

      Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
      istimewa/relawan ridwan kamil Atalia berfoto bersama PRA Arief Natadiningrat

      pilgub jabar 2018

      Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon

      • Jumat, 23 Februari 2018 | 21:30:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Cirebon - Istri calon gubernur (Cagub) Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya, memuji peninggalan benda-benda bersejarah Cirebon yang terdapat di Museum Pusaka Keraton Kasepuhan Cirebon.

      Menurut Atalia, museum di lingkungan Keraton Kesepuhan Cirebon terawat sangat baik.

      “Mueseum ini menjadi pengingat untuk mengenang sejarah bagi anak muda. Dan, lingkungannya sangat besar, mencapai 25 hektare,” kata Atalia saat melakukan kunjungan ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Jumat (23/2/2018).

      Di tempat itu, Atalia juga bertemu dengan PRA Arief Natadiningrat beserta istri. Atalia bercerita, Cirebon ada kedekatan dengan Bandung karena tahun lalu Kota Bandung menjadi tuan rumah untuk parade Keraton-Keraton seluruh Indonesia.

      “Saya berterima kasih karena Cirebon sangat mendukung Bandung saat itu. Dan saya juga diterima dengan baik di sini. Terima kasih Sultan Arif,” jelasnya.

      Di antara benda-benda pusaka tersebut, Atalia mengaku kagum dengan kereta kencana. Kereta itu, menurutnya sangat inovatif. “Bayangkan saja, kereta itu bisa berputar 180 derajat dan catnya pun menyerupai bubuk metalik,” ujar Atalia.


      Atalia juga kagum dengan Abdi Dalem yang berjumlah mencapai 80 orang. “Abdi Dalem itu bisa kita contoh pengabdiannya,” tuturnya.

      Di sela-sela kunjungan itu, para Abdi Dalem juga menyisipkan harapan untuk Atalia. Salah satunya adalah Mohammad Maspun, Abdi Dalem sekaligus Lurah Keraton Cirebon. Ke depannya, Maspun mengimbau agar para Abdi Dalem lebih diperhatikan kesejahteraannya.

      Maspun dan para Abdi Dalem yang lain mengaku tidak digaji. Mereka hanya mendapatkan uang saweran dari para pengunjung. "Ke depannya semoga ada perhatian khusus dari pemerintah,” tutupnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google