web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
      Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
      • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

      PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

    Inspirasi

      Jika Duduk di Jabar 1, Emil Diminta Ingat Petani
      Istimewa Ridwan Kamil menemui kalangan petani di Indramayu.

      Jika Duduk di Jabar 1, Emil Diminta Ingat Petani

      • Jumat, 23 Februari 2018 | 16:53:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Indramayu - Ridwan Kamil diharapkan lebih memperhatikan nasib para petani, andai nanti terpilih duduk di kursi Jabar 1. Harapan itu diungkapkan para petani di Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

      Saat ini, khususnya di Indramayu masih banyak petani yang tidak punya lahan sendiri dan mayoritas di antara mereka adalah buruh tani.

      Hal itu diungkapkan Ketua Barisan Ridwan Kamil (Barmil) Indramayu Solihin pada acara silahturahmi Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan  petani Indramayu di Lapangan Desa Loyang, Cikedung, Jumat (23/2/2018).

      "Jika jadi Gubernur, Kang Emil dapat mendahulukan petani. Datang  ke sini bukan sekadar ngomong, bukan sekadar janji, tapi mewujudkan kesejahteraan  petani. Senyum petani,  tanda kemakmuran petani," kata Solihin seperti dimuat dalam rilis yang disampaikan tim sukses RINDU.

      Pada acara itu, Abdul Goni, salah seorang petani curhat kepada Kang Emil. Menurut dia,  sekarang di desa Loyang sedang panen raya, tapi hasilnya tidak maksimal karena masalah hama. Kendala lainnya, susah air.

      Padahal Desa loyang punya 3 embung yang dibangun oleh pusat. Juga masalah pemasaran paska panen dan infrastruktur yang belum sampai ke areal sawah. Untuk itu petani minta dibuatkan jalan menuju sawah.

      "Karena belum ada jalan, petani menjerit karena harus memanggul  gabah  dari sawah menuju jalan aspal sampai berkilo-kilometer," ungkap Goni kepada Kang Emil.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google