web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    Persib Siap Raih 3 Poin di Bali
    • 20 Oktober 2018 | 00:30:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Net Ilustrasi.

    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat

    • Jumat, 23 Februari 2018 | 16:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Banjir kembali menggenangi kawasan Pagarsih di Kelurahan Cibadak, Kota Bandung pada Kamis (22/2/2018) malam. Tercatat, permukiman warga di 8 RW tergenang banjir.

    Salah satu yang terparah berada di wilayah RW 07, tepatnya di RT 1, 2, dan 3. Sebanyak 199 kepala keluarga (KK) dengan 202 jiwa terdampak banjir tersebut.  Banjir juga telah merusak sebuah musala, 2 rumah rusak sedang, dan 1 sumur tercemar.

    Ketinggian air bervariasi, terparah mencapai 1,5 meter. Menurut salah seorang warga, Santi (48), hujan lebat terjadi sejak pukul 18.00 WIB. Genangan air mulai masuk ke beberapa rumah warga sejak pukul 20.00 WIB, dan mulai surut sekitar pukul 22.00 WIB.

    "Kalau saya alhamdulillah, genangan tidak masuk karena pintu saya sudah ditutup oleh besi. Jadi alhamdulillah air tidak masuk, tetangga juga sebagian ada yang pindah dulu di sini sampai surut. Kalau yang lain ada yang sampai barang-barangnya mengambang," terang Santi seperti disampaikan dari rilis Humas Pemkot Bandung.

    Untuk membantu warga, Pemkot Bandung melalui Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung bergerak cepat dalam menangani banjir yang terjadi di Kelurahan Cibadak.

    Pada saat kejadian, kedua dinas langsung menerjunkan pasukan untuk membantu mengevakuasi warga, Jumat (23/2/2018). Sekitar 30 petugas DKPB dikerahkan. Para petugas memberikan bantuan, mulai dari pencatatan jumlah kerusakan hingga mengkoordinasikan bantuan dengan aparatur kewilayahan. DKPB juga memberikan bantuan puluhan paket alat-alat kebersihan untuk warga.

    Tak hanya itu, puluhan petugas Unit Reaksi Cepat (URC), Garda PPKS (Program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) pun turut memberi bantuan. Meskipun tidak ada yang kekurangan darah, lima orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung juga turut menjenguk warga untuk menolong.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google