web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
      net

      pilgub jabar 2018

      Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS

      • Jumat, 23 Februari 2018 | 06:21:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Karawang - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar Dedi Mulyadi mengungkapkan, Provinsi Jabar masih membutuhkan banyak rumah sakit dalam menangani masalah kesehatan masyarakat.

      Demul mengatakan, saat ini penyakit yang menjangkiti warga yang ditemukan rata-rata tergolong berat dan memerlukan penanganan khusus. Untuk itu, diperlukan lebih banyak rumah sakit kelas A yang memiliki peralatan lengkap dan fasilitas memadai seperti RS Hasan Sadikin (RSHS) di Bandung. Menurut Bupati Purwakarta ini, paling tidak dibutuhkan 4 rumah sakit setara RSHS.

      "Pertama, di wilayah Garut, Ciamis, Tasik, Pangandaran, dan Banjar. Kedua, di wilayah Indramayu, Cirebon, Majalengka, dan Sumedang. Ketiga di wilayah Subang, Purwakarta, Karawang, dan Bekasi. Keempat, di wilayah Bogor, Depok, Cianjur, dan Sukabumi," ungkapn Demul di Kantor DPD II Partai Golkar Karawang, seusai melakukan kampanye di wilayah Karawang, Kamis (22/2/2018).

      Demul mengungkapkan, keberadaan rumah sakit baru di daerah diperlukan agar masyarakat tidak perlu mengantre di RSHS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal. Pembagian tugas antarrumah sakit mulai dari kabupaten/kota sampai provinsi harus segera ditetapkan.

      "Pemerintah kabupaten/kota dan provinsi harus sinergis menangani masalah-masalah itu. Jadi, kalau cukup ditangani di kabupaten/kota, nggak perlu nanti provinsi turun tangan," tandas cawagub pendamping Cagub Deddy Mizwar tersebut.

      Selain masalah kesehatan, Dedi juga menyoroti bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah. "Pertama masalah banjir. Banjir di Karawang terjadi setiap tahun. Ada wilayah langganan, ada juga yang pertama kali sejak 10 tahun terakhir," ucapnya.

      Solusi atas masalah tersebut, kata Dedi, terlebih dahulu diperlukan penelitian terhadap tipologi daerah agar penyebab banjir bisa diketahui. Jika banjir disebabkan faktor alam, dia berkeyakinan langkah penyelesaiannya pun harus berbasis alami. Selain itu, menurutnya, pemerintah juga harus berperan aktif dalam melakukan pencegahan bencana yang kerap melanda sebuah wilayah.

      Dedi Mulyadi mengusulkan rumah panggung sebagai sala satu alternatif solusi penyelesaian masalah banjir. "Rumahnya harus dibangun dengan konsep panggung. Kalau daerah langganan banjir, nggak bisa kita punya rumah dari tembok," katanya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018