web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jokowi Bakal Plototi Revitalisasi Sungai Citarum
    net

    Jokowi Bakal Plototi Revitalisasi Sungai Citarum

    • Kamis, 22 Februari 2018 | 21:04:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Revitalisasi daerah aliran Sungai Citarum ditargetkan bisa selesai dalam tujuh tahun kedepan. Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi saat memantau langsung ke hulu Sungai Citarum di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (22/2/2018).

    “Penyelamatan Citarum akan menjadi pekerjaan besar dalam tujuh tahun kedepan. Untuk itu pemantauannya akan dilakukan secara intensif oleh pemerintah pusat,” terangnya.

    Jokowi mengatakan, revitalisasi DAS Citarum adalah pekerjaan panjang dan bukan seremoni seperti yang sudah-sudah. Untuk itu bisa saja dirinya per tiga bulan atau enam bulan melakukan pengontrolan ke lokasi.

    Kegiatannya kali ini juga untuk melihat hasil penanaman pohon sebagai bagian dari revitalisasi hulu DAS Citarum yang dimulai pada 1 Februari 2018. Jokowi saat itu datang menggunakan helikopter dari Bandara Husein Sastranegara. Helikopter yang ditumpangi Jokowi mendarat di landasan di area dekat Situ Cisanti.

    Beberapa menteri turut mendampingi presiden saat itu, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Nasser dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga turut mendampingi rombongan presiden. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018